Lama Tidak Buka, Begini Suasana Operasional Perdana Bioskop di Kota Bogor

Kamis, 16 September 2021 - 20:50 WIB
loading...
Lama Tidak Buka, Begini Suasana Operasional Perdana Bioskop di Kota Bogor
Suasana ruangan satu bioskop yang sudah buka hari ini di Lippo Plaza Ekalokasari. Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Bioskop di wilayah Kota Bogor mulai hari ini sudah kembali dibuka secara serentak. Namun pada hari pertama dibuka pengunjung masih relatif sepi .

Salah satu bioskop yang sudah buka hari ini yakni di Lippo Plaza Ekalokasari. Pantauan MNC Portal, terlihat area ruang tunggu atau ticketing bioskop di mal tersebut masih sepi. Belum terlihat adanya antrean pengunjung.



Manager Cinemapolis Lippo Plaza Ekalokasari Ginanjar mengatakan, kondisi bioskop pada hari pertama ini memang masih sepi pengunjung. Pengunjung diperkirakan baru ramai sekitar dua pekan ke depan.

"Paling jedanya 1-2 minggu baru bakal ramai lagi. Tapi sih masih belum di-blasting untuk info bahwa kita telah buka. Jadi memang belum terlalu ramai," kata Ginanjar kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Terkait aturan, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan, seperti kapasitas 50 persen dan wajib skrining aplikasi PeduliLindungi. Bahkan hanya pengunjung dengan vaksin lengkap yang bisa masuk.

Lama Tidak Buka, Begini Suasana Operasional Perdana Bioskop di Kota Bogor


"Dari sembilan studio, baru enam yang dipakai. Kita juga belum menjual makanan di tempat," ungkapnya.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim meninjau langsung pembukaan bioskop di Lippo Plaza Ekalokasari. Secara umum Dedie menilai penerapan protokol kesehatan di bioskop Lippo Plaza Ekalokasari sudah baik.

"Dari awal sejak masuk ke mal sudah jelas ketentuan untuk memakai barcode, masuk ke bioskop juga sama. Jadi ada dua chek point, ditambah ada pemeriksaan suhu dan hand sanitizer. Saya juga lihat semaksimal mungkin tidak pakai uang cash agar mengurangi risiko terpapar," ucap Dedie.

Lama Tidak Buka, Begini Suasana Operasional Perdana Bioskop di Kota Bogor


Dedie berharap dengan kembali dibukanya bioskop dan penyesuaian aturan lainnya dalam PPKM Level 3 dan 2, dapat segera memulihkan kondisi perekonomian. Namun, ia meminta kepada masyarakat yang menjalankan kegiatan ekonomi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan kita mulai konsumsi, belanja, melakukan aktivitas yang sudah diperbolehkan, tentu kita dorong untuk mendukung pemerintah (pulihkan ekonomi)," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)