Korsleting Listrik di Kulkas Diduga Penyebab Kebakaran Plaza Pondok Gede Bekasi

loading...
Korsleting Listrik di Kulkas Diduga Penyebab Kebakaran Plaza Pondok Gede Bekasi
Kebakaran Plaza Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (16/9/2021) ditemukan dugaan penyebabnya. Pemicu kebakaran karena korsleting listrik di freezer atau kulkas. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Kebakaran Plaza Pondok Gede , Kota Bekasi ditemukan dugaan penyebabnya. Pemicu kebakaran karena korsleting listrik di freezer atau kulkas di ruko pusat perbelanjaan tersebut.

”Api muncul dari korsleting listrik freezer (kulkas) dari salah satu toko yang merambat ke bahan-bahan yang mudah terbakar di sekitar freezer,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Solahudin, Kamis (16/9/2021).
Baca juga: Kronologis Kebakaran Plaza Pondok Gede yang Diduga dari Ruko Lantai 1

Dia memastikan tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian belum diketahui. Kejadian sekitar pukul 07.30 WIB awalnya petugas mendapati laporan adanya kebakaran. Sebanyak 8 mobil damkar dikerahkan untuk melakukan proses pemadaman api. Peristiwa itu bermula saat petugas dikejutkan dengan kepulan asap di pintu Timur Naga Swalayan.
Baca juga: Plaza Pondok Gede Diamuk si Jago Merah, 2 Security Sesak Napas

Melihat kepulan asap, warga dan petugas menjebol rolling door lalu dilakukan pemadaman dengan alat seadanya. Setelah damkar datang api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB. Kasus kebakaran ini ditangani Polsek Pondok Gede.

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top