Plaza Pondok Gede Diamuk si Jago Merah, 2 Security Sesak Napas

Kamis, 16 September 2021 - 09:49 WIB
loading...
Plaza Pondok Gede Diamuk si Jago Merah, 2 Security Sesak Napas
Plaza Pondok Gede yang berada di Jalan Raya Pondok Gede, RT 4 RW 001, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (16/9/2021) pagi terbakar. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Plaza Pondok Gede yang berada di Jalan Raya Pondok Gede, RT 4 RW001, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (16/9/2021)pagi terbakar . Belum diketahui penyebab terbakar pusat perbelanjaan tersebut, namun api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas dinas pemadam kebakaran.

Saat ini, kasus terbakarnya Plaza Pondok Gede tersebut masih didalami oleh Kepolisian Sektor Pondok Gede dan Polres Metro Bekasi Kota.

“Iya benar tadi terbakar pukul 06.30 WIB, dan pukul 08.00 WIB sudah bisa dipadamkan,” kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Berdasarkan laporan yang diterima kebakaran tersebut terjadidalamRuko Plaza Pondok Gede, adapun api di duga berasal dari dalamrukolantai 1. Saat itu, petugas keamanan melihatada kepulan asap yang keluar daricelah tangga Plaza dan Exsous. Melihat adanya api, petugas mengambil hydran berusaha memadamkan api seadanya.

Namun, kata dia, petugas maupun wargaberani masuk karena sumber api dari dalamruko. Tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 08.00 WIB.

“Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” ungkapnya.

Erna menambahkan, akibat kejadian kebakaran itu ada dua petugas keamanan yakni Ismanto dan Artalia mengalami sesak napas dan sudah mendapatkan penanganan dari tim medis. Hingga saat ini, belum diketahui kerugian akibat kebakaran ini.

“Masih didalami petugas untuk mengetahui penyebab kebakaran itu, masih memeriksa saksi – saksi,” tegasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)