Kronologis Kebakaran Plaza Pondok Gede yang Diduga dari Ruko Lantai 1

Kamis, 16 September 2021 - 10:55 WIB
loading...
Kronologis Kebakaran Plaza Pondok Gede yang Diduga dari Ruko Lantai 1
Kebakaran Plaza Pondok Gede, Kota Bekasi berhasil dipadamkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Kamis (16/9/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Kebakaran Plaza Pondok Gede , Kota Bekasi berhasil dipadamkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Kamis (16/9/2021). Berikut kronologis kebakaran yang dipaparkan Kasie Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari.

Awalnya api diduga berasal dari ruko lantai 1 Plaza Pondok Gede. Saat itu, petugas keamanan melihat kepulan asap yang keluar dari celah tangga Plaza dan Exsous. Melihat kobaran api, petugas mengambil hidran untuk memadamkan api.
Baca juga: Plaza Pondok Gede Diamuk si Jago Merah, 2 Security Sesak Napas

Namun, sekuriti maupun warga belum berani masuk karena sumber api dari dalam ruko. Tidak lama kemudian, petugas damkar datang dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 08.00 WIB. ”Sebanyak 7 mobil damkar dikerahkan. Api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,” ujar Erna, Kamis (16/9/2021).
Baca juga: Kebakaran Hanguskan 35 Petak Rumah Semi Permanen di Pondok Gede Bekasi

Hanya 2 petugas keamanan setempat yakni Ismanto dan Artalia mengalami sesak nafas akibat kebakaran dan sudah mendapatkan penanganan dari tim medis. Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan kerugian kebakaran Plaza Pondok Gede. ”Masih didalami petugas untuk mengetahui penyebab kebakaran. Masih memeriksa saksi-saksi,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)