Proses Identifikasi Korban Kebakaran Lapas Tangerang Ditargetkan Selesai Pekan Ini

loading...
Proses Identifikasi Korban Kebakaran Lapas Tangerang Ditargetkan Selesai Pekan Ini
Sespudokkes Polri Kombes Pol Pramujoko mengaku, optimistis proses identifikasi dapat segera rampung pekan ini. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri masih bekerja mengidentifikasi jenazah korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang. Hingga Selasa (14/9/2021) DVI Polri berhasil mengidentifikasi sebanyak 25 jenazah.

Sespusdokkes Polri Kombes Pol Pramujoko mengaku, optimistis proses identifikasi dapat segera rampung pekan ini. Dia mengatakan masih ada 16 jenazah lagi yang masih diproses identifikasi di RS Polri Kramat Jati.

"Kita sama-sama berharap semoga pemeriksaan DNA ke-16 orang ini dalam waktu dekat, harapan saya minggu ini bisa terselesaikan semua (teridentifikasi)," ujarnya, Selasa (14/9/2021). (Baca juga; Polisi Panggil 25 Saksi Kebakaran Lapas Tangerang, Calon Tersangka Mengerucut )

Menurut dia, dalam proses identifikasi pihaknya masih mengacu pada data primer, yakni sidik jari, gigi, dan DNA. Namun, saat ini hanya proses pencocokan data DNA ante mortem dengan post mortem yang masih dalam proses.



"Seperti kita ketahui proses datangnya data (DNA) ante mortem (dari pihak keluarga) itu juga bertahap sehingga selesai pemeriksaan DNA juga bertahap," ucapnya. (Baca juga; Tim DVI Kembali Identifikasi 7 Korban Kebakaran Lapas Tangerang )

Sebagai informasi, 41 jenazah diidentifikasi di RS Polri Kramat Jati terdiri dari 40 korban yang ditemukan meninggal dunia di lokasi kejadian dan satu dalam perjalanan menuju Rumah Sakit. Sedangkan narapidana korban luka berat yang meninggal dunia ketika menjalani perawatan intensif di RSUD Tangerang tidak dibawa ke RS Polri Kramat Jati karena identitasnya sudah diketahui.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top