Hasil Reses Anggota DPRD DKI, Banyak Warga Tidak Menginginkan Formula E Digelar di Jakarta

Jum'at, 10 September 2021 - 23:01 WIB
loading...
A A A
"Kita tidak tahu sampai kapan virus ini akan hilang di seluruh dunia. Jadi pagelaran Balapan Formula E ini bukannya membawa manfaat, malah dapat membawa petaka untuk warga DKI Jakarta. Jika Anies ngotot untuk menggelar pagelaran Balapan Formula E ini, artinya Anies tidak pernah memikirkan perasaan warga DKI Jakarta dengan cara menghambur- hamburkan uang masyarakat DKI Jakarta seperti ini. Sama sekali tidak memikirkan untuk mendahulukan pemulihan ekonomi warganya. Karena jelas-jelas saat sekarang ini DKI Jakarta sangat membutuhkan pemulihan ekonomi," ketus Ketua IKAL PPRA LXII Lemhannas RI ini.

Oleh karena itu, Kent sekali lagi mengingatkan kepada Anies agar membuat program yang benar-benar bermanfaat bagi warga Jakarta. Bukan yang berpotensi membuat petaka bagi warga tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Jangan sembarangan membuat program, harus dipikirkan lagi, apakah program ini bermanfaat bagi warga DKI Jakarta atau malah membawa petaka. Jadi jangan membuat program untuk kepentingan pribadi atau kelompok. Ingat, Anda dipilih oleh jutaan warga Jakarta yang menginginkan perubahan, kesejahteraan dan keberpihakan," tegas Kent.

Kent juga menyinggung terkait Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga Jakarta tahap 7 dan 8 atau bulan Juli dan Agustus yang belum juga cair. Diketahui, Pemprov DKI Jakarta bersama Kementerian Sosial sudah menyalurkan BST tahap 5 dan 6 bulan Mei-Juni beberapa waktu lalu. Nilai uang yang dibagikan dalam satu tahap BST adalah Rp 300 ribu. Total pada penyaluran BST tahap 5 dan 6 Mei-Juni, warga yang terdaftar sebagai penerima BST mendapatkan Rp 600 ribu. Kartu Lansia Jakarta ditemukan juga banyak permasalahan. Banyak para lansia yang sudah terdaftar di data DTKS tetapi tetap saja tidak mendapatkan bantuan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta itu menduga jika keuangan Pemprov DKI sedang tidak baik-baik saja. Pemprov tidak bisa hanya mengandalkan dana Belanja Tak Terduga (BTT) yang sudah menipis untuk anggaran BST, sedangkan Dana Bagi Hasil (DBH) dan dana perimbangan tidak bisa dicairkan dengan cepat.

"Solusinya adalah secepat mungkin menarik kembali uang yang sudah masuk di pagelaran Balapan Formula E ini dan langsung di alokasikan untuk Bantuan Sosial Tunai, Kartu Lansia Jakarta, Kartu Jakarta Pintar, masyarakat sudah menunggu-nunggu untuk perihal bantuan ini," pungkas Kent.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3759 seconds (0.1#10.140)