Warga Kenal Terduga Teroris di Harapan Jaya Bekasi Sering Jadi Imam Masjid

Jum'at, 10 September 2021 - 18:33 WIB
loading...
Warga Kenal Terduga Teroris di Harapan Jaya Bekasi Sering Jadi Imam Masjid
Rumah terduga teroris di Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (10/9/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Warga Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi terkejut dengan penangkapan 2 terduga teroris di wilayahnya, Jumat (10/9/2021). Mereka mengenal terduga teroris itu kerap bersosialisasi dengan masyarakat dalam kegiatan keagaman dan sering menjadi imam masjid .

“Kita terkejut pagi-pagi sudah kedatangan polisi bersenjata lengkap,” ujar Tohroni, Pengurus RW 05 Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (10/9/2021).
Baca juga: Kesaksian Warga saat Polisi Gerebek Terduga Teroris di Jakbar, Ada Puluhan Buku dan Samurai

Warga sempat menanyakan kedatangan polisi, namun setelah menunjukkan dari Densus 88 Antiteror Polri baru warga mengizinkan melakukan penggeledahan. Polisi menyita spanduk dan sebuah kotak, namun Tohroni tidak tahu persis apa tulisan atau gambar di spanduk tersebut.

”Saya hanya melihat spanduk. Lainnya ada kotak kecil, saya tidak tahu itu apa karena ada di depan saya lewat,” ucapnya.

Terduga teroris yang kedua ditangkap di Jalan Bangau XI, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi. ”Dia sudah dari kecil tinggal di sini dan dia bekerja di Jakarta Timur. Tidak ada yang aneh dengan aktivitasnya. Makanya saya kaget banget,” kata Ketua RT 03 Kelurahan Harapan Jaya Haris Fadilah (55).
Baca juga: Polri Sebut Terduga Teroris Berinisial SH Anggota Dewan Syuro Jamaah Islamiyah

Terduga teroris ini aktif di lingkungannya dan menjabat sebagai seksi olahraga di RT 03. Beberapa barang yang diamankan oleh pihak kepolisian seperti dompet, spanduk, uang tunai, dan majalah. ”Dokumen seperti dompet, handphone, uang Rp22 juta uang yayasan dia untuk anak Yatim, majalah-majalah," ujar Haris.

Selain di Bekasi, Densus 88 Antiteror Polri juga menangkap terduga teroris berinisial SH di Grogol Petamburan, Jakarta Barat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)