Percepat Herd Immunity, 29 Ribu Vaksin Disuntik ICM ke Sejumlah Apartemen

loading...
Percepat Herd Immunity, 29 Ribu Vaksin Disuntik ICM ke Sejumlah Apartemen
Sedikitnya 29 ribu vaksin telah disuntikkan kepada sejumlah warga hunian di 29 apartemen. Foto: Ist
JAKARTA - Sedikitnya 29 ribu vaksin telah disuntikkan kepada sejumlah warga hunian di 29 apartemen . Suntikan vaksin ini merupakan komitmen Inner City Management (ICM), sebuah perusahaan konsultan pengelola properti profesional terkemuka di Indonesia dalam mengendalikan Covid-19.

“Sampai hari ini ICM sudah menyuntikkan vaksinasi untuk apartemen-apartemen kelolaan yang tersebar di DKI Jakarta sebanyak 28.308 dosis dan 725 dosis untuk apartemen di kota lain yang prosesnya masih terus berlanjut," kata Direktur Operasional ICM Krisdiarto Adi Pranoto di Central Park Residence, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (9/9/2021).
Baca juga: Jelang HUT ke-76 TNI AL, Korps Marinir Bersama RS Dharmais Gelar Vaksinasi Covid-19

Sudah 29.033 dosis vaksin yang telah disuntikkan. Jumlah itu akan terus bertambah seiring proses penyuntikan yang kini masih dilakukan.

Langkah yang dilakukan ICM selaras dengan ucapan Presiden Jokowi yang sejak Juni 2021 meminta untuk meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity. Sebagai langkah awal, kala itu Jokowi meminta 7,5 juta penduduk Jakarta tervaksinasi Covid-19.



Sejak saat itu kolaborasi dengan Pemprov DKI dilakukan ICM. Berbagai langkah pendekatan untuk komunitas sebagai strategi percepatan serbuan vaksin di Ibu Kota dilakukan besar-besar seperti rusun dan apartemen. Hingga kini tercatat lebih dari 9 juta penduduk Jakarta yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama.

“Selain menjadi kontribusi terhadap program pemerintah menangani Covid-19 melalui percepatan vaksinasi yang kami lakukan di seluruh apartemen kelolaan, kegiatan ini juga merupakan komitmen ICM dalam menciptakan lingkungan apartemen yang aman juga nyaman bagi seluruh penghuninya,” ujar Krisdiarto.

Saat pelaksanaan vaksinasi massal di sejumlah apartemen kelolaannya, pihaknya bersinergi dengan pihak terkait, seperti Polda Metro Jaya, Dinas Kesehatan bersama Dinas Perumahan DKI Jakarta, serta Kelurahan juga Puskesmas setempat dan lain sebagainya.

“Kami ingin memberikan yang terbaik bagi para penghuni dan mengajak mereka untuk menjaga hunian tempat tinggalnya dengan bersama-sama menciptakan hunian terbaik,” kata Krisdiarto.

Manager Apartment Mediterania Garden Residence 2, E. O. Gobel menjelaskan 29 ribu dosis vaksin yang sudah dijalankan ICM tersebut merupakan hasil partisipasi dari 29 apartemen kelolaan yang mengadakan program percepatan vaksinasi bersama.
Baca juga: Intiland Optimis Serah Terima Apartemen Fifty Seven Promenade di Kuartal III/2022
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top