Diterjang Angin Puting Beliung, 5 Rumah Warga Sukawangi Bekasi Rusak

Kamis, 09 September 2021 - 11:54 WIB
loading...
Diterjang Angin Puting Beliung, 5 Rumah Warga Sukawangi Bekasi Rusak
Angin puting beliung kembali menerjang Kampung Kedung Plasman, Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Rabu (8/9/2021) pukul 20.35 WIB. Foto/Istimewa/Warga
A A A
BEKASI - Angin puting beliung kembali menerjang Kampung Kedung Plasman, Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi , Rabu (8/9/2021) pukul 20.35 WIB. Sedikitnya 5 rumah warga rumah rusak ringan hingga berat, tidak ada korban luka atau meninggal dalam kejadian ini.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, anggota dan relawan sudah ke lokasi melakukan penanganan awal. ”Masih assessment, sudah ada anggota di lapangan,” katanya, Kamis 9/9/2021).

(Baca juga: Kabupaten Bekasi Persiapkan Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata )

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada 5 rumah yang terdampak diterjang angin puting beliung. Sebanyak 4 rumah kerusakannya mencapai 30 persen dan satu rumah kondisi kerusakannya 80 persen.

Selain rumah, sejumlah pohon juga tumbang dan ada yang menimpa warung milik warga. Hingga saat ini, petugas dari BPBD maupun kepolisian masih melakukan pendataan kerusakan akibat puting beliung.

(Baca juga: Ribuan Warga Bekasi di 9 Kecamatan Kesulitan Air Bersih, Sungai Tercemar Limbah Industri )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)