Ada Pembangunan di Pompa Ancol, Lalin Jalan RE Martadinata Pademangan Dialihkan

Rabu, 08 September 2021 - 00:45 WIB
loading...
Ada Pembangunan di Pompa Ancol, Lalin Jalan RE Martadinata Pademangan Dialihkan
Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Pembuatan Pompa Ancol Sentiong, Jalan RE Martadinata, Pademangan. FOTO/SINDOnews/YOHANNES TOBING
A A A
JAKARTA - Mengantisi adanya kemacetan di sekitar Pembuatan Pompa Ancol Sentiong, Jalan RE Martadinata, Pademangan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas .

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Harlem Simanjuntak mengatakan pihaknya akan melakukan rekayasa di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara mulai Rabu (8/9/2021) besok.

Menurut Harlem, pengalihan lalu lintas ini dikarenakan adanya pekerjaan pembuatan Rumah Pompa Ancol Sentiong dan pemasangan pipa penyambung untuk menghubungkan Rumah Pompa Ancol ke Rumah Pompa Ancol Sentiong.

Baca juga: Bangun Stasiun dan Tunneling, PT MRT Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Thamrin

"Untuk menunjang pekerjaan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai pentahapan pekerjaan. Waktu pelaksanaan pekerjaan mulai tanggal 8 September 2021 sampai dengan 31 Desember 2021," Kata Harlem.

Dijelaskannya, selama proyek berjalan, lalu lintas dari arah Barat atau Jalan Gunung Sahari menuju arah Timur atau Tanjung Priok dan Sunter dialihkan ke Jalan Ancol Timur-Jembatan Ketel/PLTU Jalan RE Martadinata.

"Diimbau agar para pengguna jalan menghindari ruas jalan tersebut dan juga dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," katanya.

Harlem juga meminta para pengguna jalan mematuhi rambu-rambu lalu lintas sesuai petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan. "Diimbau bagi masyarakat agar tidak melakukan mobilitas yang tidak perlu, kecuali yang bersifat mendesak dan tetap patuhi protokol kesehatan," ujar Harlem.

Baca juga: Proyek Utilitas, Dishub DKI Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Wolter Monginsidi

Adapun sosialisai rekayasa ini juga dilakukan pada spanduk pengumuman yang terpasang di Jalan RE Martadinata juga telah dipasang di beberapa titik.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)