Anies Siapkan Rusun di Jatinegara untuk Tampung Warga Terdampak Normalisasi Kali Ciliwung

Selasa, 07 September 2021 - 10:09 WIB
loading...
Anies Siapkan Rusun di Jatinegara untuk Tampung Warga Terdampak Normalisasi Kali Ciliwung
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernu DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan pembangunan rumah susun (rusun) di Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur, sebagai tempat menampung warga terdampak normalisasi Kali Ciliwung.

Asisten Pemerintahan Pemkot Jakarta Timur, Eka Darmawan, mengatakan, Rusun Jatinegara akan dibangun di atas tanah seluas 4.000 meter persegi yang terletak di lahan HPL Nomor 4 Kelurahan Jatinegara.



"Pembangunan rusun tersebut ditujukan bagi warga yang terdampak dalam normalisasi Kali Ciliwung, Bukit Duri," ujar Eka.

Saat ini di atas lahan tersebut masih ditempati oleh beberapa pedagang dan petani kangkung. Sehingga masih diperlukan sosialisasi.
 
"Perlu sosialisasi dan pendekatan kepada penghuni tersebut, bahwa lokasi tersebut merupakan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pembangunan rusun," kata Eka.



Pihaknya pada akhir pekan ini akan mengosongkan lahan tersebut agar ke depannya bisa segera digunakan untuk pembangunan rusun.

"Jumat (10/9/2021) ini akan kami sterilkan lahan tersebut dengan pendekatan kepada mereka-mereka yang masih menempati lahan tersebut. Intinya mereka mendukung program Pak Gubernur (Anies Baswedan)," tandas Eka.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)