Gara-gara Lilin Jatuh ke Kasur, Satu Rumah di Bogor Ludes Terbakar

Senin, 06 September 2021 - 22:28 WIB
loading...
Gara-gara Lilin Jatuh ke Kasur, Satu Rumah di Bogor Ludes Terbakar
Satu unit rumah di Jalan Pasama, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ludes terbakar. Foto/Dok Damkar Kota Bogor
A A A
BOGOR - Satu unit rumah di Jalan Pasama, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor , ludes terbakar. Diduga sumber api berasal dari lilin yang terjatuh ke kasur dan membesar membakar rumah .

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kabupaten Bogor M Ade Nugraha mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 18.30 WIB. "Kami terima laporan adanya kebakaran bangunan rumah dari warga," kata Ade, Senin (6/9/2021).

Dari laporan tersebut, anggotanya langsung bergegas menuju lokasi kebakaran. Di lokasi, terlihat kepulan asap dan kobaran api cukup besar melahap rumah dengan luas sekitar 60 meter persegi itu.

"Tiga unit truk pemadam Kota Bogor dan satu unit truk dari Damkar Sektor Ciomas kita terjunkan. Penanganan selesai pukul 19.00 WIB," jelas Ade. (Baca juga; Kebakaran di Gudang Dunex Sunter Diduga karena Korsleting Listrik )

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran ini. Diduga, api berasal dari lilin yang jatuh ke kasur sehingga dengan cepat melahap rumah. (Baca juga; Sudin Dukcapil Jaktim Pastikan Cetak Ulang Dokumen Warga Korban Kebakaran Kampung Pulo )

"Penyebab kebakaran akibat lalai lilin yang saat digunakan terjatuh dan mengenai kasur. Material mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar dan membakar rumah. Diduga pemilik rumah sedang mengalami depresi," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)