Megahnya Jakarta International Stadium, Warganet: Ngalahin Stadion PSG

Minggu, 05 September 2021 - 12:45 WIB
loading...
Megahnya Jakarta International Stadium, Warganet: Ngalahin Stadion PSG
Megahnya Jakarta International Stadium atau Stadion JIS, Jakarta Utara membuat warganet takjub. Foto: IG @jakartainternasionalstadium, @fadlisaula
A A A
JAKARTA - Megahnya Jakarta International Stadium atau Stadion JIS, Jakarta Utara membuat warganet takjub. Mereka menilai Stadion JIS mengalahkan stadion PSG di mana Lionel Messi bermain yakni Parc des Princes.

“Ngalahin stadion PSG nih JIS wkwk ,” kata akun Instagram @krnwnyuds_ yang dikutip, Minggu (5/9/2021).
Baca juga: Ander Herrera Komentari Progres Pembangunan Jakarta International Stadium

Netizen lain tidak sabar dengan dibukanya Jakarta International Stadium. Diperkirakan stadion ini rampung pada tahun 2021. “Hemmm gak sabar banget ini mau liat jadinya,” ujar @adisusiloooo.

“Dah lah pkoknnya thebest ni mah jd kgk sbar,” sahut @d04n9.

Dikutip dari laman Wikipedia, Stadion JIS memiliki kapasitas sekitar 82.000 penonton di mana kapasitas ini lebih besar dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Stadion ini dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo dengan estimasi pembangunan 2,5 tahun yang diharapkan selesai pada akhir 2021. Adapun biaya pembangunan sebesar Rp5 triliun.

Fasilitas yang terdapat di Stadion JIS lebih mewah dibanding SUGBK. Fasilitas yang dimiliki Jakarta International Stadium akan dibuat modern dan mewah terdiri dari 3 tingkat tribun, ruang khusus VIP, ruang ganti pemain yang modern dan mewah, ramah disabilitas disertai kursi khusus disabilitas sebanyak 200 unit, lapangan latihan, rumput stadion berjenis hybrid turf, lahan parkir luas yang dapat menampung 800 mobil dan 100 bus, atap stadion yang dapat dibuka-tutup dan menerapkan green building.

Stadion ini direncanakan terintegrasi dengan moda transportasi publik seperti MRT, LRT, KRL Commuter Line, serta akses tol.
Baca juga: PSSI dan Jakpro Teken Kerja Sama, Timnas Indonesia Bisa TC di Jakarta International Stadium

Di area pendukung sekitar stadion akan dijadikan ruang publik dan terdapat plasa untuk shalat. Di timur stadion juga dibangun area komersial untuk nantinya dijadikan biaya perawatan stadion dan urban farming di sekitar stadion untuk memberdayakan dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar stadion.

Area stadion ini juga diharapkan akan menjadi pusat ekonomi baru di wilayah Jakarta, khususnya Jakarta Utara. Selain itu akan dibangun juga wisata air di area danau Sunter Utara yang terdapat jogging track di sekitar danau dan juga dibangun masjid terapung.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)