alexametrics

Selama Sepekan Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor Tak Ada Penambahan

loading...
Selama Sepekan Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor Tak Ada Penambahan
Selama sepekan ini angka kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor cukup stabil alias stagnan tak ada penambahan.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A+ A-
BOGOR - Beda dengan daerah tetangganya Kabupaten Bogor, yang setiap hari terus mengalami lonjakan cukup siginifikan terkait kasus Covid-19. Selama sepekan ini angka kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor cukup stabil alias stagnan tak ada penambahan.

Bahkan, kabar baiknya kasus dengan kategori status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) setiap harinya terus mengalami penurunan. Berdasarkan data monitoring harian tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor hingga pukul 14.00 WIB, total kasus pasien terkonfirmasi positif masih tetap sama yakni 111 orang, dengan rincian sembuh 45, masih dalam perawatan 51 orang dan meninggal 15 orang.

"Alhamdulillah jumlah pasien terkonfirmasi positif, pasien yang sembuh, pasien dalam perawatan, serta meninggal hari ini tetap," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno dalam keterangan pers tertulisnya, Sabtu (30/05/2020).



Dia menjelaskan, untuk kasus dengan status PDP total berjumlah 73 orang pasien yang masih dalam perawatan, jika dibandingkan sehari sebelumnya ada pengurangan 3 orang."Begitu pula dengan ODP hingga hari ini yang masih dalam pemantauan sebanyak 72 orang, berkurang 1 kasus dibandingkan hari sebelumnya. Orang Tanpa Gejala (OTG) juga berkurang 2 orang dibandingkan hari sebelumnya menjadi 36 orang," pungkasnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak