Penangkapan Coki Pardede Bermula dari Ocehan Wanita Kurir Narkoba

loading...
Penangkapan Coki Pardede Bermula dari Ocehan Wanita Kurir Narkoba
Penangkapan Komika Coki Pardede dalam kasus penyalahgunaan narkoba bermula dari tertangkap seorang wanita yang merupakan kurir narkoba berinisal WL di Jakarta Selatan.Foto/MPI/Isty Maulida
TANGERANG - Penangkapan Komika Coki Pardede dalam kasus penyalahgunaan narkoba bermula dari tertangkap seorang wanita yang merupakan kurir narkoba berinisal WL di Jakarta Selatan. WL pun 'bernyanyi' bila baru saja mengantarkan barang haram tersebut kepada Coki Pardede.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, polisi mendapat laporan dari masyarakat mengenai adanya transaksi narkoba yang dilaksanakan oleh WL pada Selasa, 31 Agustus 2021 lalu. "Berdasarkan keterangan WL, diketahui bahwa penerima sabu yang dia antarkan adalah komika berinisial RP atau Coki Pardede. WL juga mengakui kesehariannya adalah sebagai kurir narkoba," kata Yusri di Mapolres Tangerang pada Sabtu (4/9/2021).

Yusri menuturkan, tim bergerak rumah Coki dan menemukan sisa sabu yang dipakai Coki. Dari rumah komika ini disita 1 klip sabu sisa pemakaian seberat 0,3 gram.

"Saat diamankan, Coki masih dalam pengaruh obat terlarang tersebut," tuturnya. Baca: Ditetapkan Tersangka Penyalahgunaan Narkoba, Coki Pardede Minta Maaf ke Orang Tua



Setelah dilakukan pendalaman kasus selama dua hari, akhirnya polisi menangkap seorang bandar yang biasa memasok narkoba kepada WL. Bandar berinisial RA ditangkap polisi di dalam kontrakan di daerah Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

"Dari bandar RA ini, polisi mengamankan paket sabu seberat 11 gram," kata Yusri. Saat ini ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 juncto Pasal 132 di UU No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman selama 6 tahun penjara.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top