Kalah Duel dengan Korbannya, Jambret HP di Tangsel Diikat Pohon dan Dipukuli Warga 

Rabu, 01 September 2021 - 06:33 WIB
loading...
Kalah Duel dengan Korbannya, Jambret HP di Tangsel Diikat Pohon dan Dipukuli Warga 
Penjambret HP ditangkap warga di Jalan Ceger Raya, Pondok Aren, Kota Tangsel. Pelaku kemudian diikat di pohon dan dipukuli warga yang kesal dengan aksi pelaku. Foto: Ilustrasi/ISNDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Seorang pelaku jambret telepon genggam ditangkap warga di Jalan Ceger Raya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ). Yang mengenaskan, pelaku ditelanjangi dan diikat dipohon, lalu dipukuli oleh warga.

Aksi penyiksaan pejambret handphone ini pun viral di media sosial. Tampak dalam video yang beredar, seorang pria bertelanjang dada, memakai celana panjang. Tangannya terikat ke belakang pohon dan duduk di tanah.

Korban jambret, Rian mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin 30 Agustus 2021. Saat kejadian, dirinya sedang berjualan es kelapa muda. Tiba-tiba, pelaku berjumlah dua orang mengambil HP nya dan langsung melarikan diri.

"Iya, jadi pelaku berpura-pura memesan (es kelapa). Saat itu saya lagi melayani pembeli. Dia datang dua orang," kata korban, saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Pondok Aren, Selasa (31/8/2021).

Saat itu, dia menjelaskan, satu pelaku memesan es kelapa, pelaku lainnya mengambil HP korban. Yang membuat korban sadar HP miliknya diambil, karena saat itu dirinya sedang mendengarkan lagu di HP. Tiba-tiba, lagu di HP nya tersebut mati.

"Kirain mau duduk di sini, gak taunya HP saya yang diambil. Saya lagi dengerin lagu, lagunya gak ada suaranya. Saya cek HP saya gak ada, tahunya sudah dibawa sama temannya lari naik motor," tuturnya.

Korban pun refleks mengejar pelaku dan berhasil menarik jaket hingga terjatuh. Korban juga sempat terlibat perkelahian dengan pelaku di pinggir jalan. Dalam duel tangan kosong itu, pelaku berhasil ditekuk.

"Warga banyak yang melihat dan langsung berhenti. Karena tahu maling, mereka langsung menghakimi pelaku. Satu orang tertangkap. Satu lainnya berhasil melarikan diri," tambahnya.

Sementara itu, petugas kepolisian setempat masih belum berhasil dikonfirmasi wartawan. Menurut keterangan korban, pelaku sudah dibawa oleh petugas kepolisian setempat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)