27 Simpatisan Habib Rizieq Digiring ke Polda Metro Jaya, 9 Orang di Polres Jakpus

Senin, 30 Agustus 2021 - 18:57 WIB
loading...
27 Simpatisan Habib Rizieq Digiring ke Polda Metro Jaya, 9 Orang di Polres Jakpus
Sebanyak 27 simpatisan Habib Rizieq digiring ke Polda Metro Jaya dan 9 orang lainnya dibawa ke Polrestro Jakarta Pusat dalam unjuk rasa yang berlangsung ricuh saat hendak menuju PT DKI Jakarta, Senin (30/8/2021). Foto: MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Sebanyak 27 simpatisan Habib Rizieq Shihab digiring ke Polda Metro Jaya dan 9 orang lainnya dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat dalam unjuk rasa yang berlangsung ricuh saat hendak mendatangi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Senin (30/8/2021).

"Sebanyak 27 ke Polda, kemudian 9 orang di Polres Jakpus di antaranya 4 orang di bawah umur langsung koordinasi dijemput orang tua," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi, Senin (30/8/2021).
Baca juga: Sejumlah Simpatisan Habib Rizieq Terluka saat Bentrokan, Polisi: Terkena Batu dari Arah Massa

Belasan orang dibawa ke Polda Metro Jaya dengan menggunakan mobil vaksin keliling Polres Metro Jakarta Pusat. Saat turun dari mobil, mereka menuju gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, massa pendukung Rizieq Shihab berkumpul melakukan long march di Jalan Cempaka Putih Raya untuk mengawal jalannya sidang pembacaan putusan banding terkait kasus tes swab RS Ummi Bogor dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.
Baca juga: Banding Habib Rizieq Ditolak, Pengacara: Perjuangan Milik Kita, Kedzaliman Urusan Mereka

Dalam aksi penyampaian pendapat di Jalan Cempaka Putih Raya, massa yang sedang bergerak menuju Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dihalau oleh polisi karena menimbulkan kerumunan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0852 seconds (0.1#10.140)