PPKM Level 3 Jakarta, Kota Tua Masih Tutup untuk Umum

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 18:21 WIB
loading...
PPKM Level 3 Jakarta, Kota Tua Masih Tutup untuk Umum
Wisata Kota Tua masih tutup untuk umum. Foto: MPI/Kevi Laras
A A A
JAKARTA - Meski pemerintah telah menurunkanPemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 Jakarta, tetapi wisata Kota Tua , Tamansari, Jakarta Barat, belum dibuka untuk umum. Hingga hari ini, suasana masih tampak sepi dari wisatawan yang ada hanya pedagang kaki lima (PKL) dan sejumlahkaryawan di lokasi.

Berdasarkan hasil pantauan MPI Sabtu (28/8/2021) di Kota Tua, Jakarta Barat,terlihat salah satu museum masih tutup, seperti museum Bank Mandiri dan Museum Bank Indonesia. Sejumlah pengunjung terlihat datang untuk menanyakan apakah Kota Tua sudah terbuka untuk umum atau belum.

Menurut salah satu petugas mengatakan Kota Tua selama PPKM level 3 belum dibuka untuk umum karena masih menunggu kebijakan yang baru.

"Waktu awal di PPKM level 4 kan dilarang ya mbak, sekarang level 3 kami masih belum bisa membuka untuk umum. Karena masih menunggu kebijakan atau putusan" ujar petugas yang tidak mau disebut namanya itu di lokasi, Sabtu (28/8/2021).

Sementara itu, kawasan wisata Kota Tua tetap bisa didatangi tapi dilarang masuk area dalamnya. Hanya para petugas atau pekerja perbankan yang bisa masuk.

"Yang masuk itu para pekerja bank mbak bukan wisatawan," kata petugas di lokasi.

Salah seorang pengunjung M Haryo (34) mengaku sengaja dating ke sini bersama keluarganya. Karena, dia mengira, PPKM level 3 Kota Tua sudah buka untyk umum ternyata masih tutup.

"Saya baru ini keluar untuk berwisata selama PPKM dan ini pun juga karena sudah turun ke level 3," katanya saat ditemui MPI di Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (28/8/2021).

Selain itu, ada juga pengunjung yang datang untuk rekreasi bersama keluarga, Andre (31) dari Pulogadung. Ia juga menganggap status PPKM yang sudah turun jadi bisa berwisata dengan tetap taat protokol kesehatan.

"Iya nggak takut ya untuk keluar rumah selama taat protokol kesehatan dan baru ini keluar rumah untuk wisata," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2859 seconds (0.1#10.140)