Misteri Potongan Telapak Tangan di Karawaci Terungkap, Korban dari Kelompok BOM dan ATC

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 17:26 WIB
loading...
Misteri Potongan Telapak Tangan di Karawaci Terungkap,  Korban dari Kelompok BOM dan ATC
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, saat jumpa pers, Jumat (27/8/2021). Foto: MNC Portal/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Polrestro Tangerang Kota meringkus kelompok tawuran di balik penemuan potongan telapak tangan di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Adapun telapak tangan yang ditemukan di atas sepeda motor itu merupakan korban tawuran dari dua kelompok remaja tanggung.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima menjelaskan, tawuran melibatkan kelompok BOM (Bencongan Ogah Mundur) melawan kelompok ATC (Akamsi Terminal Cimone). Aksi tawuran kedua kelompok ini berawal dari saling tantang di media sosial Instagram.



"Terjadi pada tanggal 11 Agustus dini hari, dimana berkumpul antar kelompok dan kedua pihak saling menyerang," ujar Deonijiu di Mapolrestro Tangerang Kota, Jumat (27/8/2021).

Kedua kelompok saling menyerang dengan menggunakan berbagai jenis senjata tajam. Mulai dari pedang samurai, dan celurit berukuran besar dengan panjang sampai 1,5 meter. Tawuran tersebut mengakibatkan 2 orang terluka parah, satu diantaranya putus telapak tangan.

"Korban ada dua orang, yaitu satu lengannya telapak tangan putus dan satu jari putus," terangnya.


Keluarga yang tidak terima dengan apa yang terjadi pada korban lalu melaporkan hal tersebut ke Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota. Polisi lalu mengamankan tersangka berinisial AYP dan MS yang melukai korban menggunakan celurit berukuran besar.

"Berlanjut dari situ Unit Reskrim melakukan olah TKP dan pendalaman, sehingga tertangkap pelaku, berawal dari laporan orang tua korban bahwa anaknya kena bacok," papar Deoniju.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 170 KUHPidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)