Bekasi Selenggarakan Pembelajaran Tatap Muka untuk 262 Sekolah Jenjang SD dan SMP Mulai September

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 13:47 WIB
loading...
Bekasi Selenggarakan Pembelajaran Tatap Muka untuk 262 Sekolah Jenjang SD dan SMP Mulai September
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BEKASI - Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bekasi direncanakan kembali diselenggarakan mulai September 2021. Melalui surat edaran, Dinas Pendidikan Kota Bekasi meminta kepada sekolah untuk mempersiapkan sarana penunjang protokol kesehatan hingga sumber daya manusia (SDM) dalam penerapan PTM ini.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Krisman Irwandi mengatakan, surat edaran mengenai rencana PTM telah disampaikan kepada satuan pendidikan.”Rencana PTM di Kota Bekasi akan diselenggarakan mulai bulan depan. Kita sedang persiapkan segala tahapanya agar berjalan sesuai protokol Kesehatan,” ujarnya, Jumat (27/8/2021).



Menurut dia, PTM kembali dilakukan menyusul pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Bekasi. Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021, wilayah PPKM level 3 boleh menyelenggarakan sekolah tatap muka secara terbatas. Namun, untuk tanggal pelaksanaanya masih dalam pembahasan.

Adapun PTM akan diselenggarakan di 262 sekolah jenjang SD dan SMP negeri maupun swasta. Ratusan sekolah ini merupakan satuan pendidikan yang sebelumnya melaksanakan pembelajaran Adaptasi Tatanan Hidup Baru Satuan Pendidikan (ATHB-SP).”Kami akan buka pada 262 sekolah yang sebelumnya sudah melaksanakan ATHB-SP,” jelasnya.

Diperkirakan jumlah sekolah penyelenggara PTM akan bertambah. Tentunya tergantung pada kesiapan satuan pendidikan, mulai dari sarana penunjang protokol kesehatan, jumlah siswa yang sudah divaksin, hingga SDM yang mumpuni.

”Jumlahnya akan terus bertambah nanti, kita melihat siswanya banyak atau enggak yang sudah divaksin di sekolah tersebut,” ungkapnya.



Berdasarkan catatan Pemerintah Kota Bekasi, jumlah siswa SMP yang sudah divaksin sekitar 68 ribu orang. Rincinya 46.772 orang mengikuti vaksinasi gelombang pertama dan gelombang kedua sebanyak 21.228 orang. Beberapa hari ini, Disdik akan menunggu laporan kesiapan satuan pendidikan untuk menyelenggarakan PTM.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2632 seconds (0.1#10.140)