Sebanyak 50 Orang Dengan Gangguan Jiwa di Jakbar Ikuti Vaksinasi Covid-19

Rabu, 25 Agustus 2021 - 23:23 WIB
loading...
Sebanyak 50 Orang Dengan Gangguan Jiwa di Jakbar Ikuti Vaksinasi Covid-19
Sebanyak 50 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Panti Sosial Kedoya, Kembangan, Jakarta Barat mengikuti vaksinasi Covid-19 di SDN 09, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 50 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Panti Sosial Kedoya, Kembangan, Jakarta Barat mengikuti vaksinasi Covid-19 di SDN 09, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sebagian dari mereka sudah divaksin tahap dua.

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Kedoya Utara, Aris Ahmad mengatakan, pada pelaksaan vaksinasi hari ini Rabu (25/8/2021), sebanyak 14 ODGJ yang ada di panti sosial Kedoya mengikuti vaksinasi.

"Ada 14 ODGJ ikut vaksin, mereka itu dari panti sosial Kedoya. Pertama awal mereka hadir 15 orang, terus 9 orang, 12 orang, nah sekarang 14 orang jadi total 50 ODGJ," ujarnya di SDN 09 Kedoya Utara, Rabu.

Dikatakannya, mayoritas para ODGJ tersebut baru mengikuti vaksinasi dosis pertama. Sementara sebagian ODGJ lainnya ada juga yang telah melakukan vaksinasi dosis kedua. "Ada dua jenis vaksin, Astrazeneca dan Sinovac," tuturnya.

Meski pelaksanaan vaksinasi untuk ODGJ dilaksanakan di Panti Sosial Kedoya, Aris memastikan pihaknya tetap membuka pintu bagi siapa saja masyarakat yang mau divaksin di gerai vaksin permanen yang ada di SDN 09 Kedoya Utara. "Lurah informasikan akan ada ODGJ yang mau vaksin. Kita terima saja karena siapapun boleh vaksin," ucapnya.

Untuk diketahui, gerai vaksinasi di SDN 09 Kedoya Utara sendiri merupakan sentra vaksin permanen dan dibuka pada hari Senin hingga Jumat mulai dari pagi hari.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)