Kebocoran Pipa Aetra, Jalan Gudang Air Ciracas Terputus

Senin, 23 Agustus 2021 - 18:09 WIB
loading...
Kebocoran Pipa Aetra, Jalan Gudang Air Ciracas Terputus
Pipa air milik PT Aetra bocor di Jalan Jalan Gudang Air, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu 21 Agustus 2021 mengakibatkan akses jalan warga terputus. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Kebocoran jaringan pipa air milik PT Aetra di Jalan Gudang Air, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu 21 Agustus 2021 mengakibatkan akses jalan warga terputus . Pecahnya pipa air itu, memicu keretakan pada jalan sepanjang 30 meter.

"Keretakan jalannya itu mencapai 30 meter, tapi proses perbaikannya dibuatkan tanggul mencapai 40 meter," ujar Kasi Jalan Jembatan dan Kelengkapan Jalan Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Ilham Raya di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (23/8/2021).

Proses perbaikan jalan, lanjut dia, sudah dikerjakan sejak hari pertama saat terjadi kebocoran pipa. Upaya itu dilakukan agar keretakan jalan tersebut tidak meluas.

"Penanganan kebocoran pipa PAM yang bocor sudah ditangani pihak Aetra hari Minggu. Selanjutnya untuk pekerjaan perbaikan jalan ditangani Sudin Bina Marga Jakarta Timur," ucapnya.

Ilham menuturkan, pihaknya menargetkan perbaikan Jalan Gudang Air yang retak rampung dalam empat hari ke depan. Pada tahap awal perbaikan pihaknya lebih dulu membuat tanggul beton. Pasalnya kontur tanah di lokasi jalan yang retak miring dan berdekatan dengan aliran Kali Cipinang sehingga dikhawatirkan meluas dan berujung longsor bila tidak cepat ditangani.

"Selanjutnya untuk menyamakan leveling tanah yang tergerus kita menggunakan sirtu dan scrub, selanjutnya di atasnya juta pakai split, baru nanti dilanjutkan dengan hot mix, jadi masih ada empat tahap lagi," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)