Cuma Dummy, Kapolres Bekasi: Bukan Bahan Peledak tapi Ada Paku

Senin, 23 Agustus 2021 - 14:58 WIB
loading...
Cuma Dummy, Kapolres Bekasi: Bukan Bahan Peledak tapi Ada Paku
Tong sampah tempat pelaku membuang benda menyerupai bom di Bekasi. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Kepolisian Resor Metropolitan (Polres Metro) Bekasi Kota masih memburu tiga orang yang diduga membuang benda menyerupai bahan peledak bom ke dalam tong sampah dilahan milik Ex PT Alba Raya, Jalan Caman Raya, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (23/8/2021)pagi.

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kombes AloysiusSuprijadimengatakan, berdasarkan hasil pengecekan tim Gegana Polda Metro Jaya benda tersebut memang menyerupai sebuah bomtetapi tidak mengandung bahan peledak bentuknya dibungkus dengan kantong plastik hitam kotak.

“Bukan bahan peledaktapidummy,tapi didalamnya ada paku juga. Ini yang masih kita selidiki,” katanya kepada wartawan di Bekasi.

Menurut dia, tim gabungan masih melakukan pengejaran terhadap ketiga orang yang membuang benda tersebut. Sebab, benda tersebut merupakan bentuk eror tapi tidak ada bahan peledaknya.

Aloysius menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi ada tiga orang menaiki sepeda motor dengan menggunakan masker topeng motif tengkorak, dan pengendara sepeda motor kedua menggunakan sorban yang dililitkan membuang sesuatu benda ke tong sampah warna biru tersebut. “Ini kepastiaanya masih kita dalami,” tegasnya.

Setelah membuang benda tersebut, selanjutnya ketiga orang tersebut meninggalkan lokasi kea rah Jalan KH Noer Ali Kali Malang. Untuk itu, petugas tengah memburu ketiga pelaku tersebut.

“Masih dalam pengembangan, kita belum mengetahui apakah mereka masuk jaringan mana, tapi kita masih buru mereka,” tegasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)