Polisi Sebut Benda Mencurigakan di Bekasi Menyerupai Bom, Tapi Tidak Ada Alat Pemicu

Senin, 23 Agustus 2021 - 13:58 WIB
loading...
Polisi Sebut Benda Mencurigakan di Bekasi Menyerupai Bom, Tapi Tidak Ada Alat Pemicu
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan benda mencurigakan tong berwarna biru di Jakasampurna, Kota Bekasi, menyerupai bom rakitan . Namun pada benda tersebut tidak ditemukan alat pemicu hanya sejumlah kabel saja.

"Bahwa awal ini memang menyerupai tetapi tidak ada alat pemicunya cuma kabel kabel saja," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/8/2021).
Yusri mengatakan, berawal dari laporan warga yang melihat temuan mencurigakan di sebuah tong sampah.

Kemudian, warga tersebut melapor ke Polres Metro Bekasi Kota yang langsung di kirim tim ke tempat kejadian.

"Pagi tadi ada warga yang melaporkan ke Polres tentang adanya kecurigaan temuan di dalam satu tong sampah di daerah lahan milik eks PT Alfa di daerah Jakasampurna, Kota Bekasi yang menyerupai bahan peledak. Karena awalnya begitu memang bungkusan hitam yang diikat tapi ada kabel disitu kemudian dilaporkan ke Polres, tim segera ke TKP pagi tadi Pak Kapolres sudah mendatangi sekitar pukul 7 pagi mengecek langsung kemudian melihat benda yang mencurigakan lalu di police line karena memang SOPnya harus penjinak bom dari Gegana yang harus melakukan olah TKP kemudian disampaikan ke teman-teman dari Brimob Gegana untuk dilakukan olah TKP," terangnya.

Yusri menambahkan, Tim Gegana telah melakukan olah tempat kejadian perkara. "Tadi sudah dilakukan olah TKP oleh teman teman dari Brimob dari unit Gegana kemudian secara SOP juga kita lakukan disposal setelah dilakukan penyelidikan pengecekan kemudian di disposal," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)