Vaksinasi Moderna di Puskesmas Kramat Jati Disambut Antusias Warga Penderita Komorbid

Minggu, 22 Agustus 2021 - 22:15 WIB
loading...
Vaksinasi Moderna di Puskesmas Kramat Jati Disambut Antusias Warga Penderita Komorbid
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Moderna di Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur, disambut antusias oleh warga. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 jenis Moderna di Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur, disambut antusias oleh warga. Pasalnya, setelah penantian panjang akhirnya mereka yang memiliki komorbid dapat menerima vaksinasi Covid-19.

Riska, salah satu peserta vaksinasi Covid-19 mengaku senang bisa mengikuti gelaran vaksinasi Covid-19 jenis Moderna yang berada Puskesmas Kramat Jati.

Baca juga: 35 Faskes di Jakarta Sediakan Vaksin Moderna bagi Pengidap Autoimun dan Komorbid, Berikut Daftarnya

"Sebelumnya saya enggak bisa ikut vaksin Sinovac atau AstraZeneca karena punya penyakit autoimun. Alhamdulillah, sekarang udah bisa ikut vaksin Moderna," ujarnya di Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (22/8/2021).

Menurutnya, dengan adanya vaksin Moderna sangat membantu, khususnya bagi warga yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid. Baginya vaksinasi sangat penting guna mencegah penularan Covid-19.

Baca juga: Cara Orangtua Mengetahui Komorbid pada Anak



"Saya nunggu sudah lama biar bisa divaksin, untungnya vaksin Moderna keluar juga. Iya buat saya ini untuk memperkuat imun supaya enggak kena Covid-19," katanya.

Ridho, peserta vaksin Moderna lainnya juga mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Dia baru bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 lantaran memiliki riwayat penyakit pasca operasi tiroid totalis.

"Saya habis operasi terus juga pernah kena Covid-19. Kalau yang kena itu kan harus nunggu tiga bulan," ucapnya.
(thm)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1581 seconds (10.177#12.26)