Peringati Hari Kemerdekaan RI, KAI Bentangkan Bendera Merah Putih di Kereta

Selasa, 17 Agustus 2021 - 14:40 WIB
loading...
Peringati Hari Kemerdekaan RI, KAI Bentangkan Bendera Merah Putih di Kereta
Memperingati HUT Ke 76 RI PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta membentangkan bendera Merah Putih saat keberangkatan KA pada Selasa 17 Agustus 2021. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Memperingati HUT Ke 76 RI PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 1 Jakarta membentangkan bendera Merah Putih saat keberangkatan KA pada Selasa 17 Agustus 2021.

Pembentangan bendera Merah Putih yang diiringi pemberian salam penghormatan ini dilakukan pada saat melepas keberangkatan kereta api (KA) dari area Daop 1 Jakarta di Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Sesaat sebelum KA berangkat, penumpang juga diajak memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih dengan diiringi pemutaran lagu Indonesia Raya.
Baca juga: Gelar Vaksinasi Gratis di 24 Stasiun, Sebanyak 36.226 Penumpang Kereta Divaksin

Pada momen kemerdekaan ini sejumlah KA Jarak Jauh juga menggunakan livery atau hiasan bernuansa tema kemerdekaan mulai dari lokomotif hingga rangkaian kereta. Peringatan Hari Kemerdekaan juga diikuti petugas di berbagai titik area Stasiun serta wilayah kerja PT KAI. Tepat pukul 10.17 WIB para petugas yang berada di Stasiun dan di lapangan memberikan salam penghormatan pada prosesi penaikan bendera yang disaksikan melalui media visual.

Di tengah pandemi Covid-19, PT KAI Daop 1 Jakarta ingin menjadikan peringatan HUT Kemerdekaan RI dirasakan oleh pelanggan KA dan stakeholder agar semangat berjuang melawan pandemi Covid 19. Pada peringatan kemerdekaan ini petugas frontliner khususnya costumer service dan loket juga akan menggunakan pakaian pahlawan saat melayani penumpang di stasiun.

Ratusan bingkisan juga dibagikan kepada penumpang di atas KA dan calon penumpang yang ada di ruang tunggu Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Pada kesempatan sama, PT KAI Daop 1 Jakarta juga membagikan paket sembako kepada para pekerja porter yang ada di stasiun.
Baca juga: Pahlawan Kebersihan Gelar Upacara Bendera di Lautan Sampah Kali Jambe

“Dengan dilaksanakannya pembentangan bendera Merah Putih tepat di HUT Kemerdekaan RI kami berharap semangat kemerdekaan terus ada dan terus bergelora di dalam jiwa masyarakat, khususnya pelanggan KA agar terus semangat berjuang melawan pandemi Covid 19," ujar Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Suryawan Putra Hia, Selasa (17/8/2021).

Menurut dia, PT KAI sebagai perusahaan penyedia jasa transportasi kereta api akan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, terutama di masa pandemi Covid-19 terus berkomitmen mendukung langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. "KAI telah menjadi transportasi andalan yang adaptif, solutif, dan kolaboratif untuk Indonesia dalam rangka mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)