Pj Bupati Bekasi Sebut Jalan Cikarang Cibarusah-Delta Silicon 8 Mirip di Korea

Senin, 16 Agustus 2021 - 12:31 WIB
loading...
Pj Bupati Bekasi Sebut Jalan Cikarang Cibarusah-Delta Silicon 8 Mirip di Korea
Akses Jalan Cikarang Cibarusah–Delta Silicon 8, Cikarang, Kabupaten Bekasi, telah resmi dibuka sebagai kado HUT Kabupaten Bekasi ke-71.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Akses Jalan Cikarang Cibarusah–Delta Silicon 8, Cikarang, Kabupaten Bekasi , telah resmi dibuka sebagai kado HUT Kabupaten Bekasi ke-71. Kendati hanya dibuka pada hari dan jam tertentu saja, keberadaan akses ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan volume kemacetan lalu di Jalan Cikarang-Cibarusah, terutama saat jam berangkat dan pulang kerja.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, dengan dibukanya akses Jalan Cikarang Cibarusah–Delta Silicon 8, sektor swasta telah turut berkontribusi memberikan kado istimewa bagi masyarakat di HUT Kabupaten Bekasi ke-71.”Sambil menunggu pelebaran jalan. Cikarang-Cibarusah tuntas, pembukaan akses jalan ini menjadi solusi kemacetan,” kata Dani kepada wartawan Minggu, 15 Agustus 2021 kemarin.

Menurut dia, kondisi jalan yang dibangun pengelola kawasan industri sangat bagus. Bahkan, kualitasnya disebut mirip dengan kualitas jalan di Korea.”Saya pernah ke Korea, Jepang, Thailand, kualitasnya sama. Jadi lebar, kokoh, bersih dan sangat amanuntuk dilalui semua kendaraan yang akan melintas,” ujarnya.

Namun demikian, kualitas jalan yang bagus tidak ada artinya jika tidak diiringi dengan disiplin berlalu lintas yang baik pula dari para pengguna jalan. Karenanya, Dani berharap para pengguna jalan senantiasa tertib dalam berlalu lintas.

”Peran Satpol PP, Dishub dan kepolisian diharapkan untuk mengawasi pengendara untuk tertib berlalulintas,” ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini para pengendara baik roda dua maupun roda empat (minibus) sudah dapat menggunakan akses JalanCikarang Cibarusah menuju Kawasan Delta Silicon 8. Untuk tahap awal, akses tersebut hanya dapat dilalui pada hari Senin–Jumat pukul 06.00–09.00 WIB dan pukul 16.00–20.00 WIB.

Pembukaan akses jalan diharapkan dapat meminimalisir kepadatan lalin di Jalan Raya Cikarang–Cibarusah. Hingga kini, Pemerintah Kabupaten Bekasi masih berupaya menuntaskan proses pembebasan lahan untuk pelebaran ruas jalan yang kewenanganannya berada di bawah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Head of Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk Jeffrey Rawis mengatakan, pembukaan akses jalan ini guna membantu pemerintah mengatasi kemacetan lalu lintas yang berimbas pada arus jalur perdagangan serta mobilitas warga sekitar.”Kami dapat berkontribusi terhadap masyarakat yang ada di sekitar kami, khususnya dalam mengatasi dan mengurangi kemacetan lalu lintas,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)