Ingin Sembuh dari Narkoba, Rapper Derry Neo Bakal Ajukan Rehabilitasi

Minggu, 15 Agustus 2021 - 16:55 WIB
loading...
Ingin Sembuh dari Narkoba, Rapper Derry Neo Bakal Ajukan Rehabilitasi
diciduk polisi lantaran terlibat kasus narkotika jePihak keluarga pun bakal mengajukan rehabilitasi ke polisi agar Rapper Indra Derryanto atau Derry bisa bebas dari narkoba. SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Rapper Indra Derryanto atau Derry diciduk polisi lantaran terlibat kasus narkotika jenis ganja beberapa waktu lalu. Pihak keluarga pun bakal mengajukan rehabilitasi ke polisi agar bisa bebas dari narkoba.

"Dari kuasa hukum, langkah hukum yang kami tempuh dan sepakati dengan pihak keluarga (Derry), kami akan mengajukan proses assasment dan rehabilitasi minggu depan," ujar pengacara Derry, Adriel Viari Purba pada wartawan, Minggu (15/8/2021).

Menurut dia, kliennya memanglah pengguna meskipun tidak terlalu intens. Sempat berhenti memakai narkoba dan bertobat lantaran menikah. Namun, dia kembali menggunakan narkoba jenis ganja di masa pandemi kemungkinan stres akibat sepi job. (Baca juga; Edarkan Ganja, Personel Group Rap NEO Diciduk Polisi )

"Pak Derry ini memang pengguna, tapi juga korban, yang mana dalam undang-undang wajib direhabilitasi. Korban pandemi yang bingung mau ngapain, tak punya pekerjaan, non job, seperti yang kita tahu, pak Derry pelaku seni yang tak bisa off air, jadi tingkat stressnya tinggi, jadi mungkin pelariannya ke narkotika meski tak dibenarkan," tuturnya.

Hari ini, kata dia, dia bersama istri dan keluarga Derry mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk menjenguk kliennya di tahanan meski akhirnya tak bisa bertemu secara tatap muka lantaran tengah pandemi. Sejauh ini, kondisinya pun baik-baik saja. (Baca juga; Ganja Seberat 1.121,5 Gram Dimusnahkan Polda Kepri )

Sementara itu, tante Derry, Imaniar menerangkan, sejatinya dia syok saat mendengar kabar keponakan tersayangnya itu ditangkap polisi karena terlibat kasus narkoba. Sebabnya, Derry dimatanya merupakan karakter baik dan bertanggung jawab serta sudah bisa hidup mandiri sejak bergabung bersama Group Band NEO.

"Dia terbuka dan tak pernah berfikiran negatif atau apa gitu. Memang sejak lama dia suka make, kata orang cimen lah, tapi beberapa bulan lalu dia bilang, aku pengen sembuh, pengen bersih, aku inget anak-anaku yang masih balita, ya alhamdulillah harusnya demikian, dia bukan remaja lagi," jelasnya.

Istri Derry, Wichita menambahkan, keluarga berharap kepolisian bakal memberikan persetujuan saat pihaknya mengajukan proses assessment dan rehabilitasi suami tercintanya itu. Sebabnya, Derry merupakan tulang punggung keluarga, apalagi kedua anaknya masih berusia anak kecil.

"Aku sebagai istrinya ingin dia direhab karena semenjak dia nikah sama aku, memang dia sudah berhenti. Cuma aku nggak tahu, mungkin kondisi seperti ini," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)