Kisah Tangguh TNI-Polri Jelang HUT RI: Memerdekakan Masyarakat Lawan Badai Pandemi Covid-19

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 20:31 WIB
loading...
A A A
Saat berkunjung ke rumah warga, dia tidak hanya bertugas membagikan melainkan menanyakan kondisi warga. Tak jarang juga warga menanyakan keluhan yang dideritanya. "Jadi kita jelasin obat ini obat itu, memang kita juga bersama tim Puskesmas harus dituntut serba bisa dan harus mengerti. Kalau misalnya kita jalan sendiri pertanyaan masyarakat kita bawa ke dokter," ujar Triswana.
Baca juga: Tinjau Sentral Vaksinasi di UI, Kapolri: Hilangkan Perbedaan, Mari Bersatu Lawan Covid-19

Babinsa Ini Lebih Pentingkan Kesehatan Masyarakat daripada Kesehatan Diri Sendiri

Kalau tadi kisah Bhabinkamtibmas kini cerita tangguhnya anggota Babinsa Koramil Tanjung Priok Sersan Mayor (Serma) La Ode Arifudin. Di saat menjelang HUT Kemerdekaan RI, dia terus berjuang mendistribusikan sembako ke warga yang membutuhkan dan membagikan obat-obatan.

Sebagai prajurit, dia mendapat perintah langsung dari Panglima TNI untuk membantu membagikan obat kepada warga yang sedang isoman. "Sukanya kita senang dapat membantu masyarakat. Sementara itu, dukanya kita juga tidak pernah memikirkan kesehatan atau kondisi daripada kita selama ini," ujar Arifudin.

Selama menjalankan tugas baik membagikan sembako maupun obat-obatan ke warga yang terpapar Covid-19, dia bekerja ikhlas tanpa berpikir warga memiliki penyakit penyerta apapun. "Namun, setelah beberapa lama membagikan obat kepada masyarakat yang isoman, keesokannya saya langsung memiliki gejala tidak bisa mencium tapi lainnya seperti rasa masih ada," tuturnya.

Arifudin pun langsung melapor kondisi yang dialaminya kepada komandan Koramil hingga akhirnya dirinya diharuskan isolasi mandiri selama 14 hari. "Alhamdulillah gejala ini sebentar saja. Empat hari kemudian saya pulih," ucapnya.

Dia berharap masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan dan mau melakukan vaksinasi Covid-19. "Dengan demikian, herd immunity semakin baik. Kita sama-sama merdeka dari Covid-19," ujarnya.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)