Stok Vaksin Booster Banyak, Cukup untuk Semua Nakes di Kabupaten Tangerang

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 13:23 WIB
loading...
Stok Vaksin Booster Banyak, Cukup untuk Semua Nakes di Kabupaten Tangerang
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang mencatat saat ini baru sebanyak 20% tenaga kesehatan (nakes) yang sudah disuntik vaksin dosis ketiga (booster).

Suntik booster atau dosis ketiga vaksin moderna ini, hanya untuk nakes. Dari jumlah sekira 11.000 nakes di wilayah Kabupaten Tangerang, sebanyak 20% diantaranya sudah mendapatkan suntik vaksin dosis ketiga.



"Jumlah nakes kita lebih kurangnya ada 11 ribuan, baru disuntik lebih kurang 20%" ujar Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Jumat (13/8/2021).

Bagi nakes yang masih belum disuntik, diharapkan menyempatkan diri untuk disuntik. Sebab stok vaksin yang sebelumnya dikabarkan kurang, dipastikan mencukupi. Saat ini vaksin sudah tersedia untuk emua nakes.

"Banyak yang belum sempat disuntik. Vaksin sudah ada, belum sempat saja," paparnya.



Sebelumnya ramai diberitakan Pemerintah Kabupaten Tangerang kekurangan stok vaksin booster untuk nakesnya sebanyak 2.000 dosis. Akibatnya, banyak nakes yang terpaksa belum menerima dosis ketiga.

Adapun stok vaksin yang diterima Pemkab Tangerang dari Provinsi Banten sebanyak 9.282 dosis. Semua dosis itu, harus dihabiskan dalam tempo satu bulan saja.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)