Mal Mulai Dibuka, 550 Ribu Orang Pengelola Pusat Belanja Sudah Divaksin

Kamis, 12 Agustus 2021 - 08:37 WIB
loading...
Mal Mulai Dibuka, 550 Ribu Orang Pengelola Pusat Belanja Sudah Divaksin
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 550 ribu orang anggota pengelola pusat perbelanjaan yang telah divaksin Covid-19 . Demikian disampaikan oleh Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Ellen Hidayat.

"Total anggota APPBI sudah melakukan vaksinasi sebanyak 550.000 orang untuk karyawan dan UMKM," ujar Ellen saat dihubungi SINDOnews, Kamis (12/8/2021).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga turut membantu pemerintah menyediakan sentra vaksinasi guna memudahkan warga yang belum divaksin.

"Khusus untuk DKI, anggota APPBI juga diminta menyediakan sentra vaksinasi umum untuk dapat mengakomodasi masyarakat yang belum divaksin," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, APPBI DKI menyambut baik aturan terbaru PPKM Level 4 tentang pembukaan mal atau pusat perbelanjaan.Namun, pembukaan tersebut dibarengi dengan sejumlah protokol kesehatan yang cukup ketat.

"Kami selaku pusat belanja tentu menyambut baik segala sesuatu yang memang sudah dirancang oleh Pemerintah yang bertujuan menjaga keamanan, kesehatan para warganya dari pandemi Covid 19," kata Ellen.

Pihaknya juga mengajak para pengelola pusat perbelanjaan agar ikut vaksinasi untuk menuju herd immunity.

"Mari kita sosialisasikan peraturan baru yang dikeluarkan oleh Pemerintah dengan segera mengunduh aplikasi Pedulilindungi dan mari kita segera melakukan vaksinasi untuk kesehatan kita dan lingkungan kerja kita agar memudahkan kita untuk bekerja," tambahnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)