Takut Jarum Suntik, Begini Obrolan Kocak Peserta Vaksin dan Nakes

Rabu, 11 Agustus 2021 - 10:18 WIB
loading...
Takut Jarum Suntik, Begini Obrolan Kocak Peserta Vaksin dan Nakes
Pemuda bernama Akbar takut disuntik vaksin Covid-19 dengan berbicara dengan tenaga kesehatan. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Selalu ada cerita menarik di setiap kegiatan vaksinasi Covid-19 . Terutama untuk warga yang merasa takut terhadap jarum suntik . Tenaga kesehatan (nakes) pun harus sabar menghadapi masyarakat seperti itu.

Salah satunya seperti video yang diposting oleh akun Instagram @jacklyn_choppers. Seorang pria remaja yang ingin disuntik vaksin namun merasa takut. Kejadian itu berlangsung di Gerai Vaksin Presisi Polda Metro Jaya.

Pria itu diketahui bernama Akbar. Sejak awal ingin disuntik, lelaki itu tampak tegang. Dan sesekali keluarga serta nakes membujuk agar, Akbar merasa rileks dan memberanikan diri untuk disuntik.

"Diemin saja rileks saja," kata keluarga yang merekam kejadian tersebut.

"Tarik napas, jangan diliat," sahut nakes perempuan di tayangan video.

Wajah tegang tak bisa ditutupi oleh Akbar. Bahkan, saat nakes mencoba menyuntikan vaksin, Ia mengelak. "Takut demi Allah," ujar Akbar. "Tidak usah dilihat kenapa," timpal keluarganya.

Alhasil, Akbar harus dibantu dengan seorang nakes pria yang memegangi tangan kirinya. Mengingat, Akbar mengencangkan tangan yang mau disuntik.

Tenaga kesehatan tersebut meminta agar tak mengencangkan otot ketika disuntik. Karena hal itu bisa menyebabkan tangan menjadi bengkak.

Setelah melakukan percobaan, akhirnya Akbar berhasil disuntik vaksin. Meskipun, Akbar harus sedikit mengeluhkan rasa sakit.

"Aduh, aduh, aduh bu sakit bu," jawab Akbar saat disuntik vaksin Covid-19.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)