Viral Aksi Pungli Remaja di Kemayoran, Kini Lokasi Dijaga Ketat Dishub

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 12:11 WIB
loading...
Viral Aksi Pungli Remaja di Kemayoran, Kini Lokasi Dijaga Ketat Dishub
Sejumlah petugas Dishub berjaga di lokasi penyekatan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/8/2021). Foto: MPI/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Sekelompok remaja melakukan pungutan liar (pungli) di lokasi penyekatan Jalan Benyamin Sueb, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat. Akibat ulah sekelompok remaja itu, pengemudi menjadi resah. Video pungli sempat viral di media sosial Instagram.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, terlihat petugas Dinas Perhubungan (Dishub) berjaga di lokasi penyekatan yang viral tersebut. Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Dinas Perhubungan (Dishub) Kecamatan Kemayoran, Iswandi menyebut, akan melakukan penebalan pembatas penyekatan sebagai bentuk antisipasi.

"Iya kami lakukan penebalan, dari kejadian kemaren saya sudah melakukan koordinasi dengan tingkat Sudin (Suku Dinas) yang memiliki saran crane, mcb beton nanti jam 3 sore insyaallah sudah dilapisi mcb beton berlapis. Sehingga tidak ada lagi potensi ruang gerak untuk dirubuhkan maupun celah untuk dilewati," ucap Iswandi kepada wartawan di lokasi, Jumat (6/8/2021).

Sebelumnya, Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono satu remaja yang diamankan masih berusia 13 tahun. “Polsek sudah mengamankan satu orang berinisial WH, yang berumur 13 tahun, warga Kelurahan Utan Panjang,” kata Kompol Ewo Samono di Jakarta, Kamis 5 Agustus 2021.

Ewo menambahkan, penyekatan tersebut bertempat di samping Apartemen Palazo, Jalan Benyamin Suaeb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Penyekatan tersebut diketahui dijaga oleh tiga pilar secara bergantian.

“Ketika malam hari saat petugas lengah, dimanfaatkan anak-anak di bawah umur untuk memberikan jalan kepada warga yg melintas dengan imbalan uang antara Rp500 sampai Rp1.000,” ujarnya.

Kemudian, diberitakan sekelompok anak diduga mengusai penyekatan PPKM di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka kemudian memalak sejumlah pengendara yang hendak lewat.

Hal itu terungkap usai akun Instagram @jakarta.terkini mengunggah videonya, Kamis (5/8/2021) jelang siang. Sebanyak 9.800 pengguna Instagram tercatat telah menyukai video ini.

Dalam video itu memperlihatkan sebuah kendaraan yang melintas di kawasan itu. Saat melewati sejumlah lokasi penyekatan berisi barrier jalan, terlihat sekelompok anak tampak berkumpul di sana.

“Sejumlah anak menjaga penyekatan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat malam tadi, Rabu, (4/8/2021)," tulis caption postingan tersebut.

Melalui laman komentarnya, sejumlah warganet membenarkan kejadian itu. Mereka mengakui pemalakan disana sudah sering terjadi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)