Menderita Stroke, Ibu Rumah Tangga Tewas Terpanggang dalam Kamar

Rabu, 04 Agustus 2021 - 14:42 WIB
loading...
Menderita Stroke, Ibu Rumah Tangga Tewas Terpanggang dalam Kamar
Petugas melakukan olah TKP di rumah yang hangus terbakar di Kampung Biyombong RT 001 RW 001, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Seorang ibu rumah tangga tewas terpanggang setelah rumahnya terbakar di Kampung Biyombong RT 001 RW 001, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi , Selasa (3/8/2021) malam. Korban Omih Kurniasih (49) tewas karena terjebak api yang besar hingga terpanggang di dalam kamarnya.

Kepala Kepolisian Sektor Muaragembong, Iptu Taufik Hidayat mengatakan, kebakaran itu terjadi begitu cepat karena diduga dari lilin api yang membakar kasur tempat tidurnya. Insiden kebakaran ini menelan seorang korban jiwa, karena terjebak tidak bisa menyelamatkan diri. ”Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, satu orang meninggal dunia,” katanya.

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, api diduga berasal dari api lilin yang menyambar ke kasur tempat tidur korban. Korban tidak bisa menyelamatkan diri karena menderita sakit stroke dari kobaran api. Sementara itu, suami dan anak korban sedang berasa di depan rumah tak bisa menyelamatkan korban karena kobaran api sudah membesar.

”Suami dan anak korban yang saat itu sedang berada di depan rumah mendegar suara barang yang terbakar dari dalam rumah. Setelah di cek ternyata kobaran api sudah menyala sangat besar,” ungkapnya. (Baca juga; Kebakaran Rumah di Bogor Renggut Nyawa Sepasang Kakek Nenek Renta )

Sontak secara spontan suami dan anak korban berteriak langsung meminta bantuan kepada warga guna memadamkan api. Setelah beberapa jam api padam, warga yang membantu memadamkan kobaran api langsung mengecek keadaan di dalam rumah.

Saat itu pula mendapati korban yang berada di dalam kamar sudah tak tertolong.”Korban meninggal dunia terbakar cukup parah, dan kondisinya sangat mengenaskan,” ucapnya. (Baca juga; Permukiman Karet Tengsin Terbakar, 10 Mobil Damkar Dikerahkan )

Tak lama itu setelah mendapati laporan adanya insiden kebakaran, petugas mendatangi tempat kejadian. Jenazah korban juga langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi untuk dilakukan visum. Saat ini, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polres Metro Bekasi telah melakukan olah tempat kejadian perkara.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3739 seconds (0.1#10.140)