Permukiman Karet Tengsin Terbakar, 10 Mobil Damkar Dikerahkan

Selasa, 03 Agustus 2021 - 13:07 WIB
loading...
Permukiman Karet Tengsin Terbakar, 10 Mobil Damkar Dikerahkan
Kebakaran melanda kawasan permukiman di Karet Tengsin tepatnya Jalan Pasar Baru Barat I, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (3/8/2021). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda kawasan permukiman di Karet Tengsin tepatnya Jalan Pasar Baru Barat I, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (3/8/2021). Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk menangani kebakaran tersebut.

“Kita belum tahu persis, namun sekitar 10 lebih unit,” kata Ketua Regu Damkar Sektor 2 Tanah Abang Edi Purwanto, Selasa (3/8/2021).
Baca juga: Kebakaran Hebat Hanguskan Gudang Stupa di Cinangka Depok Senin Pagi

Pihaknya belum bisa mengidentifikasi penyebab kebakaran. “Belum memprediksi ini penyebabnya apa. Apinya berasal dari rumah tingkat, ini masih dilakukan pemadaman, tapi (jumlah yang terbakar) lebih dari satu rumah (tinggal),” ujarnya.

Indra, pemilik rumah kontrakan mengatakan, infonya berasal dari tempat makan, tapi belum tahu pasti karena apinya tadi langsung membesar. Meskipun belum bisa memastikan penyebab kebakaran, namun diduga penyebabnya dari kompor. Hal ini karena dia mendengar suara ledakan.
Baca juga: Kantor LRT Pintu Dua Kelapa Gading Terbakar

“Yang saya tahu api langsung membesar, karena ada suara ledakan yang kemungkinan dari kompor, terdengar (ledakan) dua kali,” ucapnya.

Menurut dia, kebakaran di perumahan padat penduduk itu menghanguskan 15 rumah tinggal.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)