Percepat Vaksinasi COVID-19, Polres Jakut Buka 118 Gerai Vaksinasi Merdeka

Minggu, 01 Agustus 2021 - 22:34 WIB
loading...
Percepat Vaksinasi COVID-19, Polres Jakut Buka 118 Gerai Vaksinasi Merdeka
Untuk mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19 di wilayah DKI Jakarta, Polres Metro Jakarta Utara bersama Pemerintah Kota Jakarta Utara dan Kodim 0502 JU membuka ratusan Gerai Vaksinasi Merdeka. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Untuk mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19di wilayah DKI Jakarta, Polres Metro Jakarta Utara bersama Pemerintah Kota Jakarta Utara dan Kodim 0502 JU membuka ratusan Gerai Vaksinasi Merdeka.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan menerangkan, dalam Vaksinasi Merdeka di wilayah Jakarta Utara terdapat 118 Gerai yang mendekatkan layanan vaksinasi ke sejumlah permukiman warga. (Baca juga; Remaja Divaksin di PTC, Lathifa: Mereka Lebih Pede Sekarang )

"Hari ini telah diluncurkan program Vaksinasi Merdeka secara serentak di wilayah DKI Jakarta. SDN Kelapa Gading Timur 01 menjadi salah satu lokasi Gerai Vaksinasi Merdeka di Jakarta Utara," kata Guruh, Minggu (1/8/2021). (Baca juga; Tekan Penularan Covid-19, Vaksinasi Dilakukan di Pasar Jatiuwung )

Guruh menjelaskan, sasaran utama dari kegiatan ini adalah seluruh warga Jakarta Utara yang belum divaksinasi dosis pertama. Oleh karena itu, dengan adanya Gerai Vaksinasi Merdeka yang beroperasi di lingkungan RW akan mendekatkan dengan warga.

"Target peserta vaksinasi di setiap gerainya sekitar 200 orang per hari. Semakin banyak warga yang divaksinasi maka akan cepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok di masa pandemi COVID-19," terang Guruh.

Sementara itu, salah satu peserta vaksin, Tarjuki mengatakan, dirinya sangat antusias denga adanya kegiatan vaksin merdeka ini. Apalagi sebagai pedagang keliling, lokasi vaksin yang dekat mempermudah dirinya.

"Saya dapat info kegiatan vaksinasi hari ini dari Ketua RT 01. Lokasinya dekat dari rumah jadi langsung saya datang kesini. Supaya bebas dari COVID-19 dan bisa sehat terus makanya saya mau divaksinasi biar pandemi ini cepat kelar dan ekonomi lancar lagi," ujarnya.

Adapun dalam kegiatan ini, dihadiri Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Dandim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap, Camat Kelapa Gading, Darmawan, dan jajaran terkait lainnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)