Butuh 1.000 Kantong Darah per hari, Ini Imbauan Wagub DKI

loading...
Butuh 1.000 Kantong Darah per hari, Ini Imbauan Wagub DKI
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta warga Ibu Kota men donorkan darah . Saat ini, kebutuhan darah 1.000 per hari baru bisa dienuhi 100 kantong.

Hal itu diungkapkan Ariza dalam akun Instagram-nya @arizapatria. Berdasarkan informasi yang didapat dari Palang Merah Indonesia (PMI), pada saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini, pendonor darah di Jakarta kurang dari 100 kantong. Baca juga: Meriahkan HUT DKI, 500 ASN dan PJLP Jakut Ikuti Donor Darah Sukarela

"Padahal kita membutuhkan tidak kurang dari 1.000 kantong per hari," kata Ariza dalam video Instagram-nya yang dikutip, Minggu (1/8/2021)

Untuk itu, Ariza menyerukann agar masyarakat yang sehat badannya segera melakukan donor darah di PMI terdekat. Jangan sampai baru donor darah ketika keluarga atau diri sendiri yang membutuhkan darah.



"Yuk, kita saling membantu dengan mendonorkan darah kita," pungkasnya. Baca juga: Perempuan Janggala bersama PMI dan Ditlantas Polda Metro Gelar Donor Darah
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top