Ribuan Warga Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AU dan Pemkot Bekasi

Selasa, 27 Juli 2021 - 22:33 WIB
loading...
Ribuan Warga Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI AU dan Pemkot Bekasi
Ribuan warga antusias mengikuti Serbuan Vaksinasi TNI AU dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang digelar di Plaza Pondok Gede, Bekasi, (27/7/2021). Foto/Pen Lanud Halim Perdanakusuma
A A A
JAKARTA - Ribuan warga antusias mengikuti Serbuan Vaksinasi TNI Angkatan Udara (AU) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang digelar di Plaza Pondok Gede, Bekasi, (27/7/2021).

Di hari terakhir ini, warga terlihat sudah hadir di lokasi sejak pukul 05.00 WIB agar bisa mendapatkan vaksinasi. Meskipun ramai, namun semua warga yang hadir tetap mematuhi imbauan yang diberikan petugas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi. Sejak hari pertama, tak hanya orang dewasa, namun juga para pelajar yang berusia minimal 12 tahun turut bersemangat mengikuti vaksinasi.

Menurut Erwin, salah satu warga yang yang tinggal di Jatibening, dan mengantarkan anaknya mengikuti vaksinasi, kegiatan vaksinasi seperti ini sangat bagus dan bermanfaat. "Saya berharap, akan ada lebih banyak kegiatan seperti ini, agar kekebalan komunitas dapat cepat terbentuk, jadi kita dapat kembali beraktivitas seperti biasa," ujarnya.
Sementara itu, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, mengatakan antusiasme warga di hari kedua lebih meningkat dibanding hari pertama. “Sampai dengan sekitar pukul 08.45 antrean sudah mencapai 2.000 pendaftar, ini bagus, membuktikan kesadaran masyarakat semakin meningkat, sehingga kita dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pembentukan herd immunity," ujar Danlanud.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)