Dramatis, Petugas Damkar Evakuasi Jenazah Wanita Paruh Baya di Tebet

Selasa, 27 Juli 2021 - 14:33 WIB
loading...
Dramatis, Petugas Damkar Evakuasi Jenazah Wanita Paruh Baya di Tebet
Petugas damkar mengevakuasi jenazah wanita paruh baya di Jalan Bukit Duri Selatan RT 09/03 No.11, Tebet, Jakarta Selatan.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang wanita paruh baya berinisial Y (50) ditemukan tewas di kamar mandi lantai 2 rumah miliknya di Jalan Bukit Duri Selatan RT 09/03 No.11, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan . Sempitnya akses menjadi kendala evakuasi jenazah korban sehingga memerlukan bantuan petugas pemadam kebakaran.

"Betul, jatuh di kamar mandi. Perlu Damkar karena bobot almarhumah yang lumayan," ungkap Kapolsek Tebet, Kompol Alexander Yuriko Hadi saat dikonfirmasi MNC Portal, Selasa (27/7/2021).

Alex menuturkan, saat itu anak korban bernama Zulfikar (22) melihat pintu kamar korban terbuka. Kemudian diketahui korban belum keluar dari kamar mandi saat pintu kamar mandi diketuk lalu dibuka korban Y sudah dalam keadaan tengkurap dan tidak berbusana dan sudah tidak bernafas.

Selanjutnya, keluarga korban menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk membantu proses evakuasi dari lantai 2 rumah tersebut. Alex mendapatkan informasi dari anak korban bahwa sang ibu memiliki riwayat penyakit bawaan.

"Adapun menurut keterangan anak korban bahwa korban mempunyai riwayat penyakit asam lambung dan sakit jantung," ujarnya.

Alex menuturkan, Unit Reserse Kriminal Polsek Tebet tidak menemukan tanda kekerasan di tubuh korban.
"Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh Reskrim tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban, pihak keluarga sudah mengungkapkan dan tidak ada tuntutan," terangnya.

Sementara itu, adik korban bernama Deni membenarkan sempat memanggil petugas pemadam kebakaran untuk membantu proses evakuasi."Jatuh di kamar mandi lantai atas kemudian meninggal, sewaktu evakuasi sempat kesulitan karena berat badan almarhumah. Sempat memanggil damkar untuk membantu evakuasi," jelas Deni kepada MNC Portal di lokasi.

Sementara itu, Zulfikar anak korban menyebut sebanyak 8 petugas pemadam kebakaran turut mengevakuasi ibunya.
"8 personel damkar membantu evakuasi," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2389 seconds (0.1#10.140)