Polisi Tangkap Mahasiswa Pendemo PPKM di Tangsel, Beberapa Reaktif Corona

Senin, 26 Juli 2021 - 17:35 WIB
loading...
Polisi Tangkap Mahasiswa Pendemo PPKM di Tangsel, Beberapa Reaktif Corona
Polisi membubarkan aksi demo puluhan mahasiswa di depan Balai Kota Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Senin (26/7/2021). Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Aksi demo puluhan mahasiswa di depan Balai Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jalan Maruga, Ciputat, Senin (26/7/2021) dibubarkan aparat gabungan.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan, total ada 30 mahasiswa yang diamankan. Mereka lantas dibawa ke Mapolres dan dilakukan pemeriksaan swab antigen. "Terdapat hasil yang reaktif di antara mereka," ucapnya.
Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, PB PMII Dorong Jokowi Lakukan Langkah Ini

Sebanyak 30 orang memaksa berkerumun membuat aksi. Pihaknya sudah menawarkan solusi dengan memfasilitasi perwakilannya menyampaikan aspirasi dengan Wali Kota Tangsel. "Mereka memaksakan kehendak melakukan aksi sehingga kami mengambil langkah preventif agar tidak terjadi penyebaran Covid," ujarnya.
Baca juga: 5 Perampok Sadis Gentayangan di Pakulonan Tangsel, Bacok Pedagang Sayur yang Hendak Belanja

Dari undangan yang tersebar, aksi itu menuntut sejumlah hal di antaranya evaluasi penerapan PPKM dan meminta pencopotan Kepala Satpol PP.

Pantauan di lokasi, aparat langsung melokalisir para pendemo. Mereka terlihat digelandang karena menolak dibubarkan. Penindakan oleh petugas berlangsung cepat kemudian seluruh pendemo dibawa ke Mapolres Tangsel.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3324 seconds (0.1#10.140)