4.000 Warga Terima BST di RW 13 Cilandak Barat Jaksel

loading...
4.000 Warga Terima BST di RW 13 Cilandak Barat Jaksel
Sebanyak 4.000 warga menerima bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah tahap kelima dan keenam di RW 013, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. MPI/Jonathan Simanjuntak
JAKARTA - Sebanyak 4.000 warga menerima bantuan sosial tunai (BST) dari pemerintah tahap kelima dan keenam di RW 013, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan . Ketua RW 013, Jamaludin mengatakan pembagian BST tersebar di empat titik di wilayahnya.

Pantauan MNC Portal Indonesia di titik keempat di RT 013 RW 013 antusias warga penerima BST cukup banyak dan terjadi antrean. Namun, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. (Baca juga; Wagub DKI Klaim Penyaluran BST di DKI Jakarta Sudah Mencapai 75% )

"BST ini tahap 5 dan 6 sebagian ada yang di transfer melalui bank DKI dan sebagian ada yang BST langsung tunai seperti hari ini. Warga penerima BST ini di RW 013 Cilandak Barat sekitar 4.000-an ya," kata Jamaludin, Minggu (25/7/2021).

Jamaludin menambahkan biasanya pos pengambilan terbagi di lima titik. Namun, terbatasnya petugas PT Pos hanya tersedia tiga titik. Kemudian, Jamaludin menyebut pembagian BST ini sudah sejak bulan Februari 2021 lalu. Sementara itu, kriteria penerima tetap mengacu kepada data dari pemerintah.



"Saat ini kan periode kelima dan keenam ya untuk Mei Juni selanjutnya kita masih menunggu dari pemerintah. Ini udah yang keenam ya jadi dari bulan Februari. Untuk kategori itu kita kriteria sebagai RT RW hanya menerima data dari pemerintah jadi RT RW hanya menjalankan atau menyalurkan nama nama yang udah ada dari pemerintah," tandasnya.

Masnih (60) salah seorang penerima BST merasa bersyukur mendapat bantuan tersebut. Sebab, saat ini dia hidup seorang diri sejak ditinggal sang suami meninggal dunia. (Baca juga; Heboh BST Dipungli, Wakil Wali Kota Bekasi Kecam Pengurus RT dan RW )

"Alhamdulillah makasih banyak kepada pemerintah. Makasih banyak yang ngasih ini nambah berkah nambah rezekinya biar pada sehat semua panjang umur. Untuk makan sehari-hari kebetulan saya sendiri engga ada yang nyari nafkah, suami saya sudah meninggal," ungkapnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top