Ngeri! Buaya Berkeliaran di Permukiman Warga Tambora

Minggu, 25 Juli 2021 - 12:59 WIB
loading...
Ngeri! Buaya Berkeliaran di Permukiman Warga Tambora
Buaya ditemukan berkeliaran di permukiman warga di Gang Gerindo, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. Buaya tersebut diduga berasal dari kali dekat permukiman warga. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Buaya ditemukan berkeliaran di permukiman warga di Gang Gerindo, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. Buaya tersebut diduga berasal dari kali dekat permukiman warga.

Kasie Ops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, peristiwa itu diketahui pada Sabtu (24/7/2021) sore. "Saat itu warga melapor bahwa ada buaya di selokan depan rumahnya," ujar Eko, Minggu (25/7/2021).
Baca juga: Teman Tapi Mesra dan Lelaki Buaya Darat Bikin Maia Estianty Bete

Buaya diduga berasal dari kali yang berjarak sekitar 500 meter dari permukiman. Kemudian, warga bersama tim Damkar Tambora menangkap buaya yang memiliki panjang sekitar 1,75 meter itu. “Team Rescue Damkar Kecamatan Tambora datang dan mengevakuasi dengan menambah ikatan pada buaya," ujarnya.
Baca juga: Kisah Buaya Kuning Penjaga dan Suku Dayak Tunjung

Setelah berhasil ditangkap, buaya dibawa petugas Damkar dan diberikan kepada pihak berwenang yaitu Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). "Kita cuma kerahkan 4 petugas Damkar untuk mengevakuasi buaya," ucap Eko.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2808 seconds (11.210#12.26)