Maling Motor di Setu Tangsel Diikat, Ditelanjangi, Dipukuli Warga

Minggu, 25 Juli 2021 - 12:13 WIB
loading...
Maling Motor di Setu Tangsel Diikat, Ditelanjangi, Dipukuli Warga
Seorang pelaku pencurian sepeda motor di Babakan, Setu, Tangsel, Minggu (25/7/2021) menjadi bulan-bulanan warga. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Warga memergoki aksi pencurian sepeda motor di Cafe Sahabat, Babakan, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (25/7/2021). Seorang maling motor berhasil diringkus.

Pagi itu, korban bernama Ahmad Sae (30) mendapati seorang pria berupaya mengutak-atik kunci kontak sepeda motornya yang terparkir di samping kontrakan Cafe Sahabat.
Baca juga: Umbar Tembakan saat Tepergok, Dua Maling Motor di Tangerang Ambruk Dibogem Warga

Dibantu saksi bernama Slamet Wahyudi, korban berhasil meringkus pelaku. Sebuah kunci letter T diamankan dari tangan pria yang belakangan diketahui bernama Yahya (30), warga Parung Panjang, Bogor.

Warga yang geram tak mampu menahan emosi. Mereka beramai-ramai memukuli pelaku hingga babak belur. Setelah ditelanjangi, tangannya pun diikat agar tak dapat melarikan diri.
Baca juga: Maling Motor Gasak NMAX di Komplek CPM Kodam Pesanggrahan

Kapolsek Cisauk AKP Chairul Ridha mengatakan, pihaknya langsung mengamankan pelaku dari amukan massa. "Pelaku sudah dibawa ke Polsek. Kita temukan juga barang bukti berupa kunci letter T. Keterangan lengkapnya nanti menunggu hasil penyelidikan," ujarnya.

Sejumlah kawasan permukiman di Tangsel memang kerap menjadi sasaran pelaku pencurian sepeda motor. Karena sering terjadi pencurian, kini banyak warga tak lagi memberi ampun manakala ada pelakunya yang tertangkap.

Sehari sebelumnya, 2 pencuri motor juga tertangkap di Pagedangan, Tangerang. Kedua pelaku habis dihajar hingga terkapar. Saat beraksi pelaku membawa senjata api rakitan yang sempat diletuskan. Beruntung tak ada warga yang menjadi korban.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1503 seconds (11.97#12.26)