Antusiame Warga Tinggi, Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Sasar Pulau Kelapa dan Pulau Harapan

loading...
Antusiame Warga Tinggi, Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Sasar Pulau Kelapa dan Pulau Harapan
Hari ini Satgas Serbuan Vaksin TNI AL menyerbu Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu. Foto: Dispen Kolinlamil/Dok
KEPULAUAN SERIBU - Setelah Jumat kemarin warga Pulau Panggang dan Pulau Pramuka berbondong-bondong naik ke KRI Teluk Youtefa 522 untuk mengikuti vaksinasi, hari ini
Satgas Serbuan Vaksin TNI AL menyerbu Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu.

Mendaratnya para vaksinator dan Satgas Serbuan Vaksin ini karena desakan warga masyarakat dari Pulau Kelapa dan Pulau Harapan yang ingin juga mendapatkan vaksinasi untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Mereka menyadari pentingnya vaksin untuk kekebalan tubuh.

Baca juga: Percepat Vaksinasi, Pemkot Jakarta Utara Kerja Sama dengan TNI AL

Dari KRI Teluk Youtefa 522, Satgas Serbuan Vaksin bergerak dengan menggunakan Landing Craft Personel Vehicle (LCVP) menuju Pulau Kelapa dan Pulau Harapan untuk melaksanakan vaksinasi di dua Pulau yang cukup sulit untuk dijangkau lokasinya.



Antusiame Warga Tinggi, Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Sasar Pulau Kelapa dan Pulau Harapan


Dengan disambut Camat Kepulauan Seribu Utara dan Lurah Pulau Kelapa, para Satgas serbuan vaksin segera melakukan aksinya memenuhi keinginan warga kepulauan tersebut.

Camat Kepulauan Seribu Utara menyampaikan, pihaknya sangat mendukung serbuan vaksin maritim TNI AL di wilayahnya. Sesuai target vaksinasi untuk Kepulauan Seribu yakni 70 persen penduduknya untuk mencapai herd immunty.

Baca juga: Koarmada II TNI AL Vaksinasi Ribuan Masyarakat Maritim di Surabaya

“Dari Bupati Kepulauan Seribu, target 70 persen penduduk Kepulauan Seribu sekitar 22.000 warga agar tuntas divaksinasi dalam waktu dekat untuk mencapi herd immunty. Dan kini sudah mencapai 18.000 warga, sehingga 4.000 warga lagi diharapkan akan segera tervaksin" tutur Camat Kepulauan Seribu Utara.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top