Antusiame Warga Tinggi, Serbuan Vaksin Maritim TNI AL Sasar Pulau Kelapa dan Pulau Harapan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 20:12 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah mengatakan, serbuan vaksin maritim yang digelar pihaknya memang untuk mempercepat target yang diprogramkan pemerintah.

Apalagi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono telah menginstruksikan jajarannya untuk mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

"Sesuai instruksi Kasal, TNI AL menyasar serbuan vaksin untuk masyarakat pesisir, kawasan pelabuhan dan masyarakat nelayan. Dan ini akan terus berlangsung hingga target tercapai," tandas Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Tim vaksinator yang turun ke dua Pulau tersebut selain dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Dinas Kesehatan Mabes TNI AL, Puskesmas Pulau Kelapa, Puskesmas Pulau Harapan dan Mahasiswa Poltek Hang Tuah Jakarta.

Ini adalah kegiatan kesekian kalinya yang dilakukan secara kolaborasi, antara pihak TNI AL dengan pemerintah daerah. "Kami akan terus berkolaborasi dengan pihak pemerintah daerah maupun pihak lainnya dalam rangka mempercepat penanganan covid 19," ujar Panglima Kolinlamil.

Pada serbuan vaksin maritim Covid-19 hari Sabtu ini sekitar 500 orang dapat divaksin dan ini melebihi target dari rencana sebelumnya.

"Jadi antusiasme masyarakat masih sangat besar sehingga harus terpenuhi. Sabtu ini kami gempur keinginan dan animo warga Pulau Kelapa dan Pulau Harapa untuk warga yang divaksinasi," ungkapnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)