PPKM Darurat, Polsek Pasar Rebo Bagikan Beras di Pos Penyekatan

loading...
PPKM Darurat, Polsek Pasar Rebo Bagikan Beras di Pos Penyekatan
Jajaran Polsek Pasar Rebo membagikan beras kepada warga di sekitar lokasi pos penyekatan PPKM darurat, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Kamis (22/7/2021). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Jajaran Polsek Pasar Rebo membagikan beras kepada warga di sekitar lokasi pos penyekatan PPKM darurat, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: PPKM Kembali Diperpanjang, Kapan Masyarakat Bisa Rencanakan Liburan?

Pembagian sembako itu dilakukan untuk meringankan beban warga yang terdampak lantaran PPKM darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Kapolsek Pasar Rebo, Kompol Martson Marbun mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dalam rangka membantu warga saat PPKM darurat berlangsung. Melalui pembagian sembako ini, dia berharap warga tidak terprovokasi menolak perpanjangan PPKM darurat seperti yang terjadi di Bandung, Jawa Barat.



Baca juga: WHO Desak Pemerintah Indonesia Perketat Penerapan PPKM

"Kita sama-sama membantu warga agar dapat memenuhi kebutuhan pokoknya selama PPKM darurat sambil melestarikan budaya gotong royong ditengah kondisi pandemi Covid-19," kata Marbun di pos penyekatan, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Kamis (22/7/2021).

Marbun menerangkan, dalam memenuhi kebutuhan warga terdampak pihaknya menyediakan 150 kilogram. Beras tersebut dikemas ke dalam ukuran 5 kilogram kemudian dibagikan kepada sopir angkot, pengendara sepeda motor, driver ojek online dan warga sekitar.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan selama perpanjangan PPKM darurat berlangsung hingga 25 Juli mendatang," ujarnya.

Menurutnya, pembagian sembako kepada warga terdampak sudah dilakukan sejak 3 Juli 2021 atau saat pertama kali PPKM darurat diberlakukan. Tujuan yakni menjamin warga tidak kesusahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kita datangi warga lalu kita bagikan berasnya. Kemarin juga kita bagikan di gang dekat Kalisari sebanyak 200 kilogram," tuturnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top