Viral Video Seorang Santri Menangis di Makam Ibunya, Tak Bisa Hadir saat Pemakaman

loading...
Viral Video Seorang Santri Menangis di Makam Ibunya, Tak Bisa Hadir saat Pemakaman
Viral video seorang santri tersedu menahan tangis di makam ibunya karena tak bisa mengikuti proses pemakamannya. Dia begitu berduka karena tak menyaksikan wajah ibundanya pada saat terakhir. Foto/Tangkapan Layar Instagram
JAKARTA - Viral video seorang santri tersedu menahan tangis di makam ibunya karena tak bisa mengikuti proses pemakamannya. Dia begitu berduka karena tak menyaksikan wajah ibundanya pada saat terakhir.

Moment haru itu dibagikan warganet dan viral di media sosial setelah diunggah akun instagram @lambegoosiip, Selasa (21/7/2021). "Sedih nya sampai sini..????," kata si akun.

Dalam postingan video, dijelaskan bila ibunya si santri ini meninggal. Sang santri baru pulang dari pesantren ketika sampai di rumah, ibunya sudah dimakamkan. (Baca juga; Bantu UMKM saat Idul Adha, Kapolda Metro Jaya Dipeluk Ibu Penjual Nasi Padang )

Kejadian ini kemudian diabadikan melalui sebuah video yang terlihat seorang remaja yang kemudian datang ke sebuah makam. Masih menggunakan pakaian rapihnya, santri yang menggunakan baju koko berwarna biru telor asin dan celana panjang cream itu duduk di samping makam.



Dengan tangan yang ditaruh di atas pahanya, dia terlihat seperti sedang berdoa dan melantunkan ayat-ayat suci. Meski demikian, sembari menahan tangis dan kesedihannya, dia kemudian memejamkan matanya dan berusaha terlihat tabah.

Meski demikian, matanya memerah menandakan dirinya terluka dengan kepergian ibunya itu. "Lantas dia langsung ke kuburan ibunya dan menangis," tambah si akun dalam captionnya. (Baca juga; Terharu, Bocah Yatim Piatu di Tanah Sereal Tambora Menangis saat Terima Daging Kurban )

Video yang telah ditonton lebih dari 26 ribu pengguna instagram itu membuat warganet larut dlam kesedihan. "Dan dialah pahala jariyah ibunya. Doakan mas, dan jadikan drimu pahala yg tak trputus bagi ibumu. ??," kata @fziakurnia.

"Sabar mas, tuntutlah ilmu dan jadi lah anak yg sholeh agar doamu bs membawa ibu ke surga," timpal @jari_kelingking.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top