BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jaktim dan Jaksel

Rabu, 21 Juli 2021 - 05:34 WIB
loading...
BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jaktim dan Jaksel
BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai terjadinya hujan lebat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah di Ibu Kota Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai terjadinya hujan lebat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah di Ibu Kota Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dirilis BMKG di laman resminya www.bmkg.go.id. Pada pagi hari, sebagian besar wilayah Jakarta cerah berawan. Hanya Kepulauan Seribu yang diguyur hujan ringan.

Memasuki siang hari, hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) berpotensi terjadi pada siang hari nanti. Sedangkan hujan ringan terjadi di wilayah Jakarta Barat. Sementara Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari nanti,” tulis peringatan dini tersebut.

Begitu juga pada malam dan dini hari nanti, cuaca di sebagian besar Ibu Kota diprediksi cerah berawan. Hanya Kepulauan Seribu yang pada dini hari nanti diprediksi bakal diguyur hujan ringan dengan suhu rata-rata 24-33 derajat celcius dan kelembapan 65-90%.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)