Salat Idul Adha di Tangsel Digelar di Masjid dan Lapangan Terbuka

loading...
Salat Idul Adha di Tangsel Digelar di Masjid dan Lapangan Terbuka
Hari Raya Idul Adha yang jatuh tepat hari ini, Selasa (20/7/2021), diwarnai suka cita umat Islam di Indonesia. Tidak terkecuali di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Foto/MPI/Hasan Kurniawan
TANGERANG SELATAN - Hari Raya Idul Adha yang jatuh tepat hari ini, Selasa (20/7/2021), diwarnai suka cita umat Islam di Indonesia. Tidak terkecuali di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Sedari pagi, masyarakat sudah mulai pergi keluar rumah menuju ke masjid dan lapangan terbuka untuk Salat Idul Adha secara berjamaah meski ada larangan. Baca juga: Prihatin Idul Adha Penuh Keterbatasan, Anies Baswedan Beri Pesan Menyentuh

Seperti terlihat di Masjid Thalia Tanziatul Pasar Ceger, Pondok Aren, misalnya. Kendati dilangsungkan di tengah pandemi COVID-19, jamaah Salat Idul Adha tetap penuh hingga ke lapangan.

"Diimbau kepada para jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama salat," ujar pengurus masjid,epada para jamaah, Selasa (20/7/2021).



Salat berjamaah dilakukan sekira jam 7 pagi. Tampak sebelum salat dimulai, para jamaah sudah memenuhi masjid dan lapangan. Mereka menjaga jarak dan memakai masker mengikuti prokes.

Suara takbir menggema dengan hikmat di dalam dan luar masjid. Pelaksanaan salat berlangsung dengan tertib dan penjagaan seorang tentara di lapangan. Baca juga: MUI Tegaskan Haram Hukumnya Gelar Salat Berkerumun Akibatkan Penularan COVID-19

Usai salat berjamaah, kurban 4 ekor sapi dan 2 ekor domba dilakukan oleh pengurus masjid. Hasil pemotongan hewan kurban ini, dibagikan kepada 800 warga dan para pedagang Pasar Ceger.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top