Kunjungi Kampung Pemulung di Depok, Kapolda Metro Jaya Beri Paket Sembako

Minggu, 18 Juli 2021 - 18:20 WIB
loading...
Kunjungi Kampung Pemulung di Depok, Kapolda Metro Jaya Beri Paket Sembako
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan paket sembako kepada warga Depok di area kumuh Jalan Proklamasi Raya, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan bantuan kepada warga Depok yang berada di kampung kumuh Jalan Proklamasi Raya, RT 009/ RW 002, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya. Warga yang didatangi adalah perkampungan pemulung.

Di lokasi ini ada 70 warga yang tinggal dan terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Kita telusuri kampung- kampung kumuh dan kita berikan paket sembako pada warga,” kata Fadil didampingi Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar dan Dandim 0508/Depok Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj, Minggu (18/7/2021).

Bantuan sosial tunai ini, kata dia, akan terus digelontorkan kepada warga yang terdampak PPKM Darurat. Terutama, kata dia, permukiman padat penduduk sehingga beban mereka dapat berkurang.

“Ini akan kita kerjakan terus setiap hari, dari Kodim dari Polres bersama dengan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan, warga untuk terus melakukan vaksin sehingga cepat terbentuk kekebalan kelompok. Di Polres Metro Depok setiap hari tersedia 400 dosis untuk warga.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat sekaligus membentuk herd immunity di Kota Depok,” ujarnya.

Zaenal salah seorang warga mengatakan, sangat merasa terbantu dengan paket sembako yang diberikan. Selama PPKM Darurat dirinya mengaku tidak dapat mencari barang-barang bekas karena banyak perumahan yang ditutup.

“Susah nyari pulungan sekarang karena banyak yang ditutup perumahan. Jadi nggak bisa ngapa-ngapain,” katanya.

Dia pun mengaku hanya bertahan hidup dari sisa uang yang dimiliki. “Dari kemarin udah enggak punya apa-apa. Makanya senang ini dapat sembako,” tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)